Ini Bocoran Motor Baru yang Akan Meluncur di GIIAS 2018

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Dalam ajang pameran otomotif GIIAS 2018 yang siap digelar minggu depan, setidaknya akan menghadirkan 8 sepeda motor terbaru, hal tersebut diungkapkan oleh pihak penyelenggara melalui akum media sosial resminya. “GIIAS 2018 juga menghadirkan teknologi otomotif terkini dari industri sepeda motor. Tercatat ada delapan motor terbaru dan juga motor konsep diluncurkan. Riders, don’t miss it”, seperti yang dikutip dari media sosial resmi GIIAS.

Lalu motor apa saja yang akan meluncur di GIIAS?. Hal tersebut ternyata masih belum jeas, namun beberapa brand sudah memberi informasi, seperti BMW Motorrad yang siap merilis motor petualang kelas menengah, BMW F850GS. Peluncuran motor baru BMW tersebut terungkap setelah markas mereka dipasang baliho dengan paras motor itu sebagai background.

Lalu Suzuki berencana membawa 2 motor sekaligus, yaitu Suzuki Burgman 125 dan Bandit 150. Kepastian Burgman berkapasitas mesin terkecil produksi India itu di GIIAS, disampaikan langsung Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan yahya. “Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja (tidak untuk dijual),” jelasnya.

Lebih lanjut, mengenai Suzuki Bandit 150, dia memang tidak disebut secara jelas, GIIAS 2018 jadi tempat peluncuran. Hanya saja, secara tersirat motor yang dibangun yang berbasis GSX-S150 ini, siap tampil untuk pertama kali. Secara desain, Bandit disebut-sebut punya ciri khas jok menyambung antara pengemudi dan penumpang. Di samping itu, mesinnya pakai kapasitas 150 cc satu silinder.

Selain BMW dan Suzuki, Brand lain yang sudah memberi sinyal jelas peluncuran motor terbarunya di GIIAS 2018 ada Viar. Brand asal Indonesia ini berjanji merilis produk baru di pameran yang berlangsung di ICE BSD Tangerang pada 2-12 Agustus 2018. Menariknya, motor tidak butuh bahan bakar minyak, lantaran berjenis elektrik. “Rencananya di GIIAS, kami coba tampilkan produk baru. Ke depannya kami lebih memposisikan diri sebagai penyedia kendaraan listrik,” ujar Marketing Communication PT Triangle Motorindo selaku pemegang merek Viar, Frengky Osmond, beberapa waktu lalu.

Selain tiga pabrikan yang udah dibahas diatas, belum ada lagi yang mau memberi informasi soal produk anyarnya. Hanya saja, terkait kepastian ikut berpameran, total ada 11 brand motor. Mereka antara lain Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here