Commercial VehicleNewsGIIAS

Mitsubishi Fuso Super Great V Spider Concept Siap Pukau Pengunjung GIIAS 2018

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pada gelaran GIIAS 2018, menempati area di Hall 3A dengan luas 1.134 m2 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Mitsubishi Fuso akan menghadirkan truk konsep andalannya yang siap memukau pengunjung, yaitu laba-laba raksasa Super Great V SPIDER.

Truk ‘Laba-laba raksasa’ ini dibangun dari basis Mitsubishi Fuso Super Great V (FV64VJR) dengan spesifikasi mesin 6R10 (T8) 12,8 liter dengan transmisi otomatis mekanikal 12-speed INOMAT-II. Dengan mesin tersebut, mampu meledakkan tenaga hingga 460 PS pada 1.800 rpm dan torsi 2.500 Nm pada 1.200 rpm.

Hadir sebagai kendaraan multifungsi, pertama kali ditampilkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015 silam, Mitsubishi Fuso Spider Concept ini tampil dengan kelir kombinasi warna hitam dan merah yang didesain seperti jaring laba-laba, desain ini mirip dengan karakter Spiderman. Lengkap pula dengan delapan anggota badan, empat sebagai kaki dan empat lainnya sebagai lengan raksasa.

Kaki-kakinya berupa outrigger (struktur-struktur) yang memanjang keluar dari badan truk untuk memberikan stabilitas maksimum. Lengan-lengannya adalah derek artikulasi yang dapat dipasangkan dengan berbagai macam ‘senjata’ untuk melaksanakan hampir semua tugas dan mampu bergerak naik-turun serta dari sisi ke sisi.

Selain konsep Super Great V Spider, dalam booth Mitsubishi Fuso akan hadir lima kendaraan truk Fighter dalam beragam tampilan sesuai kebutuhan dan satu varian dari Colt Diesel.

Spesifikasi Heavy-duty Super Great V “SPIDER” (concept model)

Model: FV64VJR
Engine: 6R10 (T8) diesel
Displacement: 12.808 liters
Output: 338 kW (460 PS)/1,800 rpm, 2,500 Nm (255 kgfm)/1,200 rpm
Transmission: 12-speed INOMAT-II (mechanical automatic transmission)

Shell Siapkan Program Khusus dengan Banyak Keuntungan Untuk Pelanggan Setia

Previous article

Teaser Motor Baru Yamaha, MX King Facelift?

Next article

You may also like