Sedan Terkecil Mercedes-Benz, A-Class 2019 Diperkenalkan

Mercedes-Benz A-Class Sedan

Stuttgart, IOTOMOTIF.com – Mercedes-Benz terus meningkatkan jajaran produk mereka. Dan belum lama ini pabrikan mobil premium asal Jerman itu menghadirkan produk baru Mercedes-Benz A-Class sedan 2019 yang segera dipasarkan di Amerika.

Sebelumnya terungkap bagaimana versi wheelbase panjang untuk pasar China dan hatchback untuk Eropa, dan sekarang versi standar A-Class sedan akan berdiri bersama CLA coupe mpat pintu di bawah C-Class Sedan yang berukuran lebih besar.

Mercedes-Benz A-Class 2019 memiliki ukuran dimensi panjang 4.549 mm, dan sumbu roda (wheelbase) 2.792 mm, 60 mm lebih pendek dibanding versi untuk pasar China.

Sedan ini hadir dengan infotainment system MBUX baru dan full suite driver-assistance dan safety system yang termasuk GPS dengan cruise control, rem darurat, dan lane change assist.

Mercedes-Benz A-Class Sedan Interior

Mengenai pilihan dapur pacu dan spesifikasinya sendiri tersedia tergantung pasar yang dituju. Untuk Amerika Serikat, sedan baru hadir dalam versi A220 dengan mesin 2.0 liter turbo empat silinder yang mampu memproduksi tenaga 188 hp dan torsi puncak 300 Nm yang dipadukan dengan transmisi dual clutch tujuh percepatan dan tersedia dalam sistem gerak roda depan atau all wheel drive. Terdapat juga versi A200 dengan tenaga 163 hp dan torsi 250 NM atau A180 bertenaga 116 hp dan torsi 260 Nm.

Tempat produksi mobil pesaing Audi A3 itu juga berbeda tergantung pasar yang dituju. Untuk pasar Amerika Utara akan dibuat di pabrik COMPOS yang dibangun Daimler besama aliansi Renault-Nissan di Aguascalientes, Meksika. Pasar Eropa diproduksi bersama versi hatchbacknya di Rastatt, Jerman. Sedangkan versi wheelbase panjang untuk pasar China diproduksi joint venture dengan BAIC di Beijing.

Debut dunia Mercedes-Benz A-Class 2019 dijadwalkan berlangsung di Brooklyn yang mana akan mengumumkan detail lebih lanjut dari mobil, termasuk spesifikasi detail dan harga jual.

[folder-gallery fid=”79″ orderby=”rml”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here