Home » News » Commercial Vehicle » BYD Hadirkan Bus Listrik Double Decker di Inggris
Commercial Vehicle

BYD Hadirkan Bus Listrik Double Decker di Inggris

BYD ADL Enviro400ev Bus Listrik Double Decker

London, IOTOMOTIF.com – Pabrikan bus dan truk asal China, BYD terus melakukan ekspansi, salah satunya dengan memasarkan bus listrik di Inggris. Setelah sebelumnya menghadirkan bus single decker, tetap bekerja sama dengan British Alexander Dennis Limited (ADL) kembali hadir dengan bus listrik double decker untuk beroperasi di Inggris.

Bus listrik tersebut akan dirakit ADL di Inggris dengan menggunakan baterai dan mesin dari BYD.

“Menggunakan kombinasi yang telah terbukti dari teknologi listrik dan baterai BYD dengan body style dan interior ADL, pemimpin pasar double decker di Inggris, BYD ADL Enviro400EV adalah konsep baru, yang didesain pada fasilitas ADL di Skonlandia dan pusat R&D BYD di Shenzheng, China. Bus yang sudah selesai akan dirakit di Inggris oleh ADL serta seluruh produk kerjasama dari BYD ADL,” dalam keterangan resmi BYD ADL.

Rencananya armada bus itu akan beroperasi di rute 43 melewati pusat kota London dari London Bridge di selatan ke Friern Barnet di utara.

“Dengan mengoperasikan bus listrik nol emisi pada rute 43 membuktikan komitmen Metroline di London. 37 unit baru BYD ALD Enviro 400EV memiliki pengaruh lingkungan yang luar bisa dan memberikan keuntungan bagi penduduk London,” kata Metroline Chief Executive Officer, Jaspal Singh.









Get a weekly email with best free content
Subscribe