Home » News » Global » Mahindra Furio, Truk Baru Dikembangkan Lebih dari 500 Insinyur
Commercial Vehicle Global

Mahindra Furio, Truk Baru Dikembangkan Lebih dari 500 Insinyur

Mahindra Furio Truk

New Delhi, IOTOMOTIF.com – Mahindra pada hari Selasa (24/7) kemarin memperkenalkan kendaraan komersial baru, Furio yang merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk menghadirkan 21 produk baru 1-2 tahun ke depan.

Truk Mahindra Furio itu hadir dengan platform baru yang dikembangkan dengan menelan dana hingga Rs 600 crore atau sekitar Rp 1,25 triliun.

Truk baru itu akan masuk segmen dengan kemampuan angkut 6-16 ton dan pembeli yang melayani transportasi sayur-sayuran, pengiriman e-commerce, pengiriman spare part, dan berbagai bisnis lainnya.

“Dengan diluncurkannya ICV, kami memiliki produk mulai dari 0.5 ton hingga 49 ton. Ini akan menjadikan kami pemain yang berpengaruh pad industri kendaraan komersial,” Vinod Sahay, CEO, Mahindra Truck and Bus and Construction Equipment Divisions, Mahindra & Mahindra Limited seperti dilansir dari otoniaga.com.

Mahindra Furio truk ini merupakan peluncuran besar pertama perusahaan sejak diperkenalkan kendaraan komersial kelas berat pada 2011. Pengembangan truk Furio ini dikatakan dilakukan oleh 500 insinyur dan 180 suplier. Desainnya sendiri dikerjakan oleh rumah desain terkenal asal Italia Pininfarina. Sekitar 500 sopir juga turut andil bagian dalam proses pengembangan.

“Para pelanggan ICV (Intermediate Commercial Vehicle) di India telah merindukan truk-truk yang dapat memberikan penghasilan lebih tinggi, biaya pengoperasian lebih rendah, tingkat keselamatan lebih baik, peningkatan ergonomi, kenyamanan dan terpenting pengalaman kepemilikan kelas dunia, sebagai paket ideal. FURIO kami dibangun tepat di sekitar elemen-elemen ini dan kami yakin bahwa ini akan segera menjadi pilihan yang lebih disukai bagi para pelanggan ICV,” kata Vinod Sahay.