Home » News » Global » Versi Baru Mitsubishi Mirage 2019 Akan Gunakan Platform Nissan Juke
Global Hybrid & EV

Versi Baru Mitsubishi Mirage 2019 Akan Gunakan Platform Nissan Juke

Mitsubishi Mirage 2019

Tokyo, IOTOMOTIF.com – Mitsubishi dikabarkan tengah mengembangkan versi bari city car, Mirage yang akan meluncur pada 209 mendatang. Kabar yang beredar mengatakan bawha mobil itu akan menggunakan platform hasil kolaborasi Nissan-Renault dan dengan desain agresif yang saat ini digunakan pada beberapa model baru.

Dilansir dari Leftlanews, Mitsubishi Mirage 2020 akan hadir dengan gaya desain hot hatch Colt Ralliart dan Lancer Evolution serta menggunakan platform CMF-B. Platform tersebut juga digunakan Nissan untuk model Juke. Tidak hanya itu, platform juga digunakan untuk Renault Clio dan Captur. Bahkan diadopsi Dacian Sandero III dan Logan III.

Melihat spesifikasi Mitsubishi Mirage terbaru, di bahwa kap, diperkirakan akan hadir dengan mesin baru 0.9 liter turbocharged tiga silinder segaris. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 94 hp. Terdapat juga pilihan lain, mesin 1.5 liter empat silinder turbodiesel.

Tidak hanya versi standar dengan mesin pembakaran internal, Mitsubishi dilaporkan juga akan menghadirkan versi listrik Mirage.

Di Indonesia sendiri, Mitsubishi Mirage mengalami penurunan penjualan yang cukup tinggi. Tercatat dalam enam bulan pertama 2018. Januari-Juni, penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales yang dicatat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hanya 256 unit saja.

Mitsubishi Mirage saat ini ditawarkan dalam tiga pilihan varian, GLX, GLS dan Exceed dengan harga mulai Rp 173 juta untuk versi termurah, GLX hingga Rp 197,5 juta pada varian termahal, Exceed.