Home » News » Global » Mobil Hybrid Honda Clarity PHEV Meluncur, Harga Rp 769 Jutaan
Global Hybrid & EV New Launch

Mobil Hybrid Honda Clarity PHEV Meluncur, Harga Rp 769 Jutaan

Honda Clarity PHEV

Tokyo, IOTOMOTIF.com – Honda Motor di negara asalnya, Jepang mulai memasarkan Clarity PHEV sejak 20 Juli 2018 yang lalu. Mobil dengan teknologi Plug-in Hybrid itu hadir untuk melengkapi line up Honda Clarity yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Honda Clarity hadir dalam tiga mode mengemudi, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang dapat dipilih sesuai dengan status baterai dan kondisi jalan.

Dari sisi spesifikasi, Honda Clarity PHEV hadir dengan mesin 1.5 liter Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in yang mampu menghasilkan tenaga hingga 135 kw (184 PS) dan torsi maksimal 315 Nm. Mobil mampu menempuh jarak hingga 114,6 km saat menggunakan EV Mode. Dengan penyempurnaan pada efisiensi termal dan pengurangan emisi juga dilakukan pada mesin 1.5L Atkinson-cycle 4 silinder, dengan efisiensi termal maksimal 40,5% menjadi yang tertinggi dikelasnya.

Honda Clarity juga hadir dengan Intelligent Power Unit (IPU) dengan baterai berkapasitas 17.0 kWh yang ditempatkan pada bagian bawah lantai mobil.

Untuk menjamin keselamatan para penumpang, Honda menyematkan Clarity PHEV dengan teknologi keselamatan Honda Sensing yang meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Pedestrian Collision Mitigation Steering System, False Start Prevention, Road Depature Mitigation System (RDM), Traffic Sign Recognition, Lane Keeping Assist System (LKAS) serta Lead Car Departure Notification System dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Honda Clarity PHEV tersedia dalam 6 warna, yaitu Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Platinum White Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl. Sedangkan untuk bagian interior, Honda Clarity PHEV menawarkan 2 varian warna, yakni White Ivory dan Black.

Mobil hybrid Honda Clarity itu dipasarkan dengan harga 5.880.600 Yen atau setara dengan Rp 769 jutaan dengan target penjualan sebanyak 1.000 unit per tahun di Jepang.