Bocoran Tampilan Pelat Nomor Baru 2019

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Sebelumnya sempat terdengar kabar bahwa kepolisian akan mengganti pelat nomor Indonesia dan tidak lagi berwarna hitam diganti dengan warna yang lebih cerah. Langkah itu dilakukan untuk mengikuti kemajuan teknologi agar dapat dengan mudah terbaca kamera pemantau atau CCTV. Lalu bagaimana bentuk dan warna pelat nomor baru?

Dan kali ini dari salah satu akun instagram pihak kepolisian, @polantasindonesia, diperlihatkan bagaimana tampilan pelat nomor baru. Hal ini diketahui dari keterangan foto yang tertulis “The next licensed-plate vehicle number be like”.

Dari gambar tersebut terlihat pelat nomor baru dengan warna dasar putih dengan nomor dan huruf berwarna hitam. Bila dilihat sekilas, pelat nomor itu mirip dengan pelat nomor khusus kedutaan di Indonesia yang biasanya memiliki kode ‘CD’ di bagian sebelah angka.

Belum jelas apakah pelat nomor itu digunakan untuk umum atau kendaraan khusus untuk motor atau mobil. Selain itu, belum jelas juga kapan plat nomor baru itu akan diterapkan. Dari kabar yang beredar sebelumnya, pelat nomor baru itu akan berlaku tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here