Home » News » Global » Bus dan Truk Listrik MAN Akan Hadir di IAA 2018
Global Hybrid & EV

Bus dan Truk Listrik MAN Akan Hadir di IAA 2018

Truk Listrik MAN Siap Hadir di IAA 2018

IOTOMOTIF.com – Produsen bus dan truk asal Jerman, MAN akan menambah jajaran produk mereka dengan kendaraan listrik besar. Rencananya bus dan truk listrik itu akan memulai debut pada ajang IAA Commercial Vehicle Show yang akan berlangsung di Hannover pada September mendatang.

Pabrikan bermarkas di Munich itu juga akan memperkenalkan mobil van listrik berbasis TGE van, eTGE yang akan bersaing melawan Volkswagen eCrafter.

“Lingkungan perkotaan merupakan tempat paling penting untuk menggunakan kendaraan komersial listrik. Jelas bahwa masa depan penumpang dan transportasi kargo adalah kendaraan listrik,” terang Joachim Dress, CEO Man Truck & Bus AG dalam keterangan resmi.

Truk listrik MAN eTGM merupakan truk rigid yang memiliki kemampuan untuk mengangkut barang hingga 26 ton. Truk listrik itu hadir dengan motor bertenaga 264 kW dan torsi puncak 3.1000 Nm.

Selain truk, MAN juga akan menghadirkan bus listrik yang juga akan hadir pada ajang IAA September mendatang. Bus listrik itu hadir dengan dapur pacu bertenaga 270 kW dan hadir dengan modular baterai, yang mana akan mengisi daya pada stasiun bus.

Bus dengan kapasitas 29 tempat duduk itu rencananya akan mulai diuji pada musim gugur mendatang pada sejumlah kota di Eropa sebelum diproduksi tahun depan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe