Home » Tips & Advice » Buyer's Guide » Mobil Bekas » Daftar Harga dan Spesifikasi Mobil Diesel Bekas Terlaris
Mobil Bekas

Daftar Harga dan Spesifikasi Mobil Diesel Bekas Terlaris

2016 Toyota Fortuner Eksterior www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Dalam pasar otomotif mobil bekas (mobkas), ternyata mobil bermesin Diesel memiliki pangsa pasar tersendiri. Banyak konsumen yang mengincar kendaraa bekas bermesin Diesel. Alasannya beragam, mulai dari hal ketangguhan hingga keiritan bahan bakar. Seiring perkembangan teknologi, jenis mesin mobil pun juga semakin berkembang. Mobil dengan mesin diesel menjadi salah satu primadona karena menawarkan banyak keunggulan

Mesin Diesel memang memiliki keunggulan tersendiri dibanding mobil bermesin bensin, mesin diesel memang dikenal tangguh dibanding mesin bensin. Sebab tekanan pembakaran pada mesin diesel lebih tinggi dari mesin bensin, karena itu diperlukan bahan yang tahan terhadap tekanan tinggi dan material yang sangat kuat untuk membuat mesin diesel. Itu sebabnya mobil-mobil bermesin diesel biasanya lebih mahal dibandingkan mobil bensin untuk varian yang sama. Sebab bahan baku untuk pembuatan mesinnya memang berbeda.

Namun perlu diingat, dalam memilih mobil bekas bermesin Diesel, calon pembeli harus teliti dan memperhatikan beberapa hal seperti harga di pasaran, tahun mobil keluar hingga kondisi mobil mulai dari eksterior, interior hingga mesin yang berfungsi dengan baik.

Pilihan mobil bekas bermesin Diesel di Indonesia kebanyakan mobil-mobil bongsor 7-penumpang jenis MPV dan SUV semisal Isuzu Panther, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport hingga Kijang Innova.

Berikut, daftar mobil Diesel yang masih banyak diincar calon pembeli mobil bekas (mobkas) yang dihimpun oleh IOTOMOTIF.com.

Isuzu Panther Grand Touring

Mobil MPV 7-penumpang besutan Isuzu ini memang dikenal tangguh dan bandel, tidak heran hingga kini Isuzu Panther masih banyak diminati penggemar mobil bekas. Model ini sendiri dibanderol Rp 310 jutaan. Mobil dari merek yang dikenal dengan tagline rajanya Diesel ini, dipersenjatai dengan mesin diesel berkapasitas 2.499cc.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 78 Tk dan torsi maksimum hingga 191 Nm. Sayangnya Isuzu tidak melakukan pembaharuan pada segi desain, sehingga namanya terus tenggelam dan kalah dari mobil SUV baru yang menggunakan bahan bakar bensin.

Toyota Kijang Innova 2017 G A/T Diesel

Untuk pilihan pertama, ada Toyota Innova Diesel tipe G A/T tahun 2017. Walau harganya masih cukup mahal yaitu Rp 310 juta, sebab tahunnya masih sangat muda. Toyota Kijang Innova tidak diragukan lagi kemampuannya sebagai salah satu mobil keluarga terbaik. Dengan mesin Intercooler, berkapasitas 2.393cc mampu mengeluarkan tenaga mencapai 147 Tk pada 3.400 rpm. Selain itu,

Toyota juga melengkapi mobil ini dengan berbagai piranti keselamatan seperti sistem pengereman ABS dan EBD yang membuat kontrol pengereman semakin baik dan lebih aman saat dikendarai.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 AT 2016

Selain Toyota Fortuner, SUV diesel yang cukup banyak dicari konsumen, adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 AT 2016. Mobil ini, dengan tahun yang masih cukup muda ini, dibanderol Rp 423 juta.

Mitsubish Pajero Sport 2016 www.iotomotif.com

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin diesel 4N15 berkapasitas 2,4 liter MIVEC Turbocharged dan Intercooler. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 178 Tk dan torsi 429,5 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi delapan percepatan yang pertama di kelasnya.

Toyota Fortuner 2.4 G A/T 2016

Setelah MPV, mobil Diesel yang yang cukup jadi rekomendasi, adalah SUV. Ada beberapa model favorit untuk SUV diesel, dan salah satunya Toyota Fortuner 2.4 G A/T 2016. Dengan tahun yang masih cukup muda, Toyota Fortuner ini dibanderol Rp 375 juta.

Toyota Fortuner 2016 www.iotomotif.com

SUV Toyota Fortuner ini dilengkapi dengan mesin bertipe 2GD FTV, empat silinder in-line, DOHC, VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 148 Tk pada 3.400 rpm.









Get a weekly email with best free content
Subscribe