Desain Daihatsu Terios Baru Dapat Penghargaan GDI 2018

All New Daihatsu Terios 2018

IOTOMOTIF.com – Pada akhir tahun 2017 lalu Daihatsu memperkenalkan generasi baru SUV Daihatsu Terios yang mulai dipasarkan awal tahun 2018. Tidak hanya mendapat sambutan positif dari masyarakat, Daihatsu Terios juga berhasil mendapatkan GDI of the Year dalam ajang Good Design Indonesia (GDI) 2018.  Kementerian Perdagangan menyebut ada tujuh pemenang dalam ajang GDI 2018, terdiri atas satu produk peraih GDI of the Year dan enam produk pemenang GDI Best.

Pemenang GDI 2018 terbagi dalam enam kategori, transportasi, dekorasi rumah dan furnitur rumah, peralatan rumah tangga, elektronik, aksesori dan gaya hidup, serta grafik dan kemasan. Dengan pemenang GDI 2018 nantinya akan mengikuti kompetisi desain internasional G-Mark di Jepang.

“Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional,” kata Arlinda melalu siaran pers Kemendag.

Arlinda menyebut ketujuh produk pemenang GDI 2018 ditentukan melalui penjurian tahap I telah dilaksanakan pada 24—25 Mei 2018 di Indonesia Design Development Centre (IDDC) Jakarta. Pada tahap ini tim juri memutuskan 134 dari 253 produk yang mendaftar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti penjurian tahap II. Penjurian tahap II dilaksanakan pada 3—4 Juli 2018 di Auditorium Kemendag. Penjurian tahap II ini melibatkan sembilan juri yang mewakili berbagai asosiasi dan instansi terkait desain.

Daihatsu Terios 2018

Versi terbaru mobil medium SUV Terios dikatakan hadir dengan desain yang dinamis yang memberikan kesan gagah, kokoh dan stabil. Pada bagian hadir dengan headlamp LED yang dilengkapi fitur auto headlamp yang berfungsi untuk menyala sendiri ketika melewati terowongan di siang hari. Lampu belakang juga sudah menggunakan teknologi LED. Wiper belakang juga memiliki fungsi auto untuk berfungsi secara otomatis ketika mobil berjalan mundur pada kondisi hujan untuk mempermudah dalam memarkir kendaraan.

Pada bagian interior, mobil dikatakan hadir dengan desain yang memberikan kesan lebih mewah, hadir dengan desain jok baris pertama baru yang lebih nyaman, dashboard dengan trim kulit dan desain two tone, serta pintu yang dilengkapi trim fabric.

Daihatsu Terios sendiri hadir dengan spesifikasi mesin 2NR-VE berkapasitas 1.5 liter 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu untuk menyemburkan tenaga 104 PS di putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada putaran 4.200 rpm. Mesin baru pada Terios baru ini dikatakan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dengan desain aerodinamis, kabin lebih tenang, lebih stabil dan body lebih kokoh dan berbagai fitur pendukung lain seperti tombol start stop.

Terkait sistem keamanan dalam menjamin keamanan para penumpangnya dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), dan Electronics Brake Force Distribution (EBD).

Mengenai harga, tipe terendah dari versi baru Daihatsu Terios SUV ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 195 juta untuk tipe Terios 1.5 X MT. Sedangkan tipe termahal, Terios 1.5 R AT Deluxe dijual dengan harga Rp 247,9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here