Subaru WRX STI Type RA-R Edisi Terbatas Lebih Lincah

Subaru WRX STI Type RA-R

IOTOMOTIF.com – Penggemar mobil sport di Jepang pasti senang dengan hadirnya versi Type RA-R yang diluncurkan divisi motorsport Subaru, Subaru Tecnica International (STI). Mobil itu ditawarkan dengan jumlah terbatas hanya 500 unit dan langsung habis dipesan oleh para penggemarnya dalam sehari.

Subaru STI menghadirkan Type RA-R dengan basis WRXSTI untuk memperingati ulang tahun ke 30 STI yang pertama kali didirikan pada 1988. Yang membedakan versi STI ini adalah WRX STI Type RA-R lebih ringan, dengan perusahaan yang mengatakan RA-R 30 lebih ringan dibandingkan versi edisi terbatas S208, dan 10 kg lebih ringan dari standar WRX STI. Mobil juga memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar dibandingkan standar STI.

Subaru WRX STI Type RA-R hadir dengan dapur pacu yang sama dengan S208, mesin EJ20 2.0 liter DOHC 16 valve dual AVCS twin scroll turbo boxer yang mampu memproduksi tenaga 325 hp dan torsi maksimum 432 Nm. Dengan berat yang lebih ringan, rasio tenaga ke berat melebihi versi S208.

Hanya butuh sehari bagi para penggemar performa di Jepang untuk memesan seluruh 500 unit edisi terbatas Subaru WRX STI Type RA-R yang direncanakan akan dikirim ke para pelanggan akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here