Home » News » Global » Tampang Mercedes-Benz GLA 2019 Gambar Render
Global Design & Render

Tampang Mercedes-Benz GLA 2019 Gambar Render

Mercedes GLA 2019 Render

IOTOMOTIF.com – Kompetisi yang makin ketat dengan hadirnya BMW X2 dan Lexus UX, Mercedes-Benz GLA butuh berevolusi untuk tetap solid di segmen small crossover premium. Dan pabrikan mobil asal Jerman itu melakukannya dengan memberi sentuhan baru pada generasi selanjutnya.

Sebelumnya GLA 2019 baru telah tertangkap kamera dengan kamuflase, dan sekarang hadir gambar render tampilan bagaimana tampilan mobil itu lebih jelas berdasarkan pada spyshot sebelumnya.

Tidak mengejutkan bahwa GLA baru terlihat mirip dengan A-Class dengan ground clearance lebih tinggi dan desain yang terlihat lebih gagah. Kemungkinan Mercedes akan bermain aman dengan desain eksterior yang pada dasarnya merupakan versi crossover dari A-Class. Interior kemungkinan akan diambil dari mobil hatchback itu juga, tapi dengan sejumlah perubahan untuk membedakan keduanya.

Crossover paling terjangkau dari pabrikan mobil premium itu diperkirakan akan menggunakan mesin yang sama dengan Mercedes-Benz A-Class 2019, termasuk mesin diesel. Mesin itu adalah 1.5 liter empat silinder yang dikembangkan bersama dengan Renault yang mampu menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi 260 Nm. Mesin itu akan digunakan untuk GLA 180d, dan bila kabar yang beredar benar mengenai A200d dan A220, versi GLA itu akan ditawarkan dengan mesin berkapasitas sedikit lebih besar, 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 148 hp dan 187 hp.

Untuk versi bermesin bensin, diperkirakan akan menggunakan mesin dari A-Class, 1.3 liter bertenaga 107 hp, 134 hp, dan 161 hp, bersama dengan 2.0 liter yang tersedia dengan tenaga 187 hp dan 221 hp. Sedangkan untuk GLA 35, melihat Mercedes-AMG yang telah mengkonfirmasi A35 pada hatchback dan sedan bertenaga 300 hp. Tentu saja, sebagai varian tertinggi, pastinya untuk GLA 45 yang memiliki tenaga menyentuh 400 hp.

Meski saat ini GLA tersedia dalam satu model body, hal tersebut bisa berubah dengan Mercedes yang sebelumnya memberikan isyarat bahwa GLA akan tersedia dalam versi Coupe. Jika benar ada, diperkirakan baru tersedia pada masa hidup selanjutnya. Versi standar sendiri bisa debut pada akhir tahun atau awal tahun 2019.