Home » News » Nasional » Kia Picanto Baru Segera Hadir di Indonesia
Nasional Rumour

Kia Picanto Baru Segera Hadir di Indonesia

Kia Picanto Terbaru

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Kia Indonesia baru saja menghadirkan produk baru, Grand Sedona Diesel di Indonesia. Tak berhenti di situ saja, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu tampaknya akan menghadirkan produk baru lagi di Indonesia. Kabar yang beredar mengatakan bahwa Kia akan menghadirkan Pincato terbaru di pasar otomotif Indonesia.

Kabar ini makin kuat setelah General Manager Marketing PT KMI, Ridjal Mulyadi mengatakan, walau debut Picanto terbaru siap dilakukan, tetapi pihaknya masih terus mempelajari harga yang cocok untuk pasar Indonesia. Hal ini dikarenakan versi baru Kia Pincato hadir dengan sejumlah ubahan dan penambahan fitur yang cukup banyak.

“Kita enggak putuskan enggak akan masukin Picanto, kita akan pelajari lagi. Policy global kita dari tahun ke tahun mau naikkan kualitas terus, otomotis kualitas naik kita enggak bisa main harga. Karena enggak ada kualitas bagus harga murah,” terangnya.

Kia Picanto di Indonesia sendiri masih berstatus completely built up (CBU) dari Korea Selatan yang membuat Kia Indonesia tidak bisa mengurangi fitur yang ada untuk menekan harga. Selain itu, kondisi nilai tukar rupiah yang tinggi membuat Kia harus memikirkan strategi yang tepat.

“Kita produk global jadi enggak bisa kustom untuk Indonesia, jadi mengikuti produk yang sudah dibuat secara global. Contoh kurs saat ini otomotif ada problem juga kan, belum lagi tahun politik apa segala macam mempengaruhi orang untuk membeli mobil dan lain-lain,” tuturnya.

“Kita terus pelajari, doakan saja, karena teman-teman komunitas juga antusias,” sambungnya.

Di pasar luar, Kia Picanto hadir dengan tiga pilihan mesin. Bensin tiga silinder turbo 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 99 hp dan torsi puncak 176 Nm, mesin 1.250 liter empat silinder yang bisa menyemburkan tenaga 84 hp dan torsi 122 Nm dan mesin 1.0 liter tiga silinder dengan tenaga 100 hp dan torsi 172 Nm.









Get a weekly email with best free content
Subscribe