Standar Emisi Makin Tinggi, Volkswagen Golf GTI Dihentikan

Volkswagen Golf GTI Dihentikan

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Bagi para penggemar mobil Volkswagen Golf tampaknya harus kecewa, karena versi standar hatchback laris itu tidak lagi dijual.

Mobil dihapuskan dari jajaran produk karena peraturan baru emisi gas buang. Namun dari situs resmi pabrikan di Jerman dan Inggris, versi bertenaga lebih besar Golf GTI Performance masih dipasarkan. Versi tersebut memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan Golf GTI standar, ditawarkan dengan tenaga 241 hp dari mesin turbocharged 2.0 liter empat silinder.

Mobil mampu berakselrasi 0 – 100 km per jam dalam waktu 6,2 detik. Versi GTI Performance hadir dengan fitur LED headlights, sistem navigasi, pelek alloy 18 inci dan sejumlah fitur lainnya.

Melihat Volkswagen yang saat ini tengah bekerja pada generasi kedelapan Golf, dengan peluncuran musim panas depan, kecil kemungkinan pabrikan mobil asal Jerman itu untuk mengurangi tenaga versi standar Golf GTI untuk memenuhi standar emisi yang makin ketat.

Namun, versi performa tinggi lainnya tidak akan dihentikan. Bahkan, Volkswagen akan meluncurkan Golf GTI TRC tahun ini, dengan tenaga 286 hp dan torsi puncak 370 Nm yang dihasilkan dari mesin 2.0 liter empat silinder. Hatchback itu akan hadir dengan transmisi dual clutch tujuh percepatan dan masih menggunakan sistem gerak roda depan.

Selain terpaksa menghentikan versi standar Golf GTI, VW juga terpaksa untuk mengurangi tenaga Golf R sebesar 10 hp beberapa pekan lalu, dengan menggunakan sistem pembuangan baru untuk memenuhi standar emisi baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here