Nissan Leaf Nismo

Tokyo, IOTOMOTIF.com – Para penggemar performa di Jepang pastinya mengetahui nama Nismo, yang merupakan divisi tuning dan balap Nissan. Divisi tersebut menawarkan versi peningkatan dari GT-R, 370Z, Juke, Micra/March, Versa/Note, dan sejumlah mobil performa lainnya. Dan sekarang mobil listrik Leaf, masuk dalam jajaran versi performa Nismo.

Mengikuti mobil konsep yang diperlihatkan pada 2013 lalu, Nissan akhirnya memperlihatkan versi produksi Leaf Nismo yang akan segera dipasarkan di Jepang. Meski tidak melakukan peningkatan tenaga, namun versi Nismo ini hadir dengan peningkatan tampilan dan handling.

ECU juga mendapat ubahan yang dikatakan membuat mobil memiliki akselerasi lebih responsif. Terdapat juga suspensi dengan pelek alloy 18 inci, elektrik power steering baru, dan peningkatan aerodinamis yang meningkatkan downfore tanpa mengurangi drag coefficient Leaf.

Peningkatan lain terdapat pada bumper depan dan belakang, grille baru, LED daytime running light, dan emblem Nismo pada bagian luar dan dalam mobil. Pada interior memiliki roda kemudi, dibalut kulit Alcantara. Transmisi, instrumen, jok, dan trim unik khusus untuk model Nismo.

Sayangnya, Nissan mengatakan bahwa “tidak memiliki rencana untuk membawa LEAF NISMO ke pasar selain Jepang,” jadi jangan harapkan Nismo Leaf untuk tersedia di diler lokal. Namun model Nismo bisa jadi membantu pabrikan mobil asal Jepang itu untuk meningkatkan penjualan mobil listrik di sana dan membantu mencapai target mereka menjual 1 juta unit mobil listrik di seluruh dunia tiap tahun pada 2022.

Baca  Mitsubishi Outlander Sport 2013, Recall di AS