Produksi Nissan Juke Capai 1 Juta Unit

Produksi Nissan Juke Capai 1 Juta Unit

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Setelah delapan tahun sejak diperkenalkan, pabrik Nissan di Sunderland memproduksi unit ke 1 juta Juke.

Saat pertama kali muncul, Nissan Juke memang memiliki tampang yang unik, dan pada jajaran produk di Eropa sendiri bisa dibilang tidak dibutuhkan karena model Qashqai memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda, meski begitu, crossover itu mampu menjadi salah satu produk yang populer di Eropa. Tahun 2017 lalu, tercatat 95 ribu unit Nissan Juke terjual di Eropa.

Jadi mungkin agak mengejutkan bahwa baru sekarang Nissan memproduksi satu juta unit Juke.  Satu unit baru Juke diproduksi setiap 105 detik di pabrik Nissan di Sunderland.

Produk ke 1 juta Nissan Juke merupakan varian Tekna dengan warna Vivid Blue (biru), yang merupakan salah satu warna baru mobil tersebut. Kenyataanya, pilihan tersebut merupakan penambahan pilihan personal untuk mobil, dengan 20.000 variasi untuk mobil tersebut, meski hitam merupakan warna paling populer.

“Mencapai pencapaian 1 juta merupakan hal luar biasa untuk model,” kata Kevin Fitzpatrick, Senior Vice President Manufacturing, Supply Chain Management and Purchasing, Nissan Eropa. “Delapan tahun yang lalu kami tidak melihat produk seperti Juke – menciptakan segmen baru dan membawa produk unik yang tidak pernah terlihat di pasar sebelumnya. Hingga sekarang kami mendapat 1 juta pelanggan dan Juke masih menjadi pemimpin pasar.”

“Sungguh luar biasa melihat model 2018, dengan seluruh peningkatan dan opsi personal, sepopuler versi yang baru pertama kali hadir pada 2010.”

Selain Juke, pabrik Nissan di Sunderland juga memproduksi lebih dari tiga juta Qashqai, 2,4 juta Micras, dan 1,5 juta unit Primeras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here