Tidak Hanya Xpander, Mitsubishi Juga Naikkan Harga Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pada pertengahan tahun ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menaikkan harga produk andalan Xpander dan Pajero Sport setelah sebelumnya telah mengalami kenaikan harga pada awal tahun 2018.

Dilansir darik detik oto, Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan bahwa kenaikan harga ini merupakan langkah antisipasi terhadap nilai tukar rupiah yang makin tinggi.

“Waktu di awal tahun kami optimis melihat secara keseluruhan makro ekonomi serta tingkat consumer index tinggi. Saat itu yang kita antisipasi adalah nilai tukar Rupiah yang terdepresiasi. Kenaikan harga kalau kurs semakin tidak baik tidak bisa dihindari,” ucap Irwan saat ditemui di Serang, Banten, Selasa (17/7/2018).

Mitsubishi Xpander mengalami kenaikan harga sebanyak Rp 2 juta, sedangkan mobil SUV pajero Sport mengalami kenaikan harga Rp 5 juta. Kenaikan harga kedua produk itu mulai berlaku pada 1 Agustus 2018 mendatang. Namun Irwan juga menerangkan bahwa bagi konsumen yang melakukan pemesanan sebelum tanggal tersebut maka akan dikembalikan harga sesuai SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dalam bentuk cashback.

Mitsubishi Xpander saat ini dijual dengan harga mulai RP 194,1 juta dengan versi termahal Rp 251,9 juta. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport paling murah Rp 458 juta hingga versi termahal Rp 665 juta.

“Kita naikin harga tentunya dengan study ya, yang kompetitif, kemudian juga demand-nya mempengaruhi. Nggak mungkin itu naiknya yang drastis gitu ya,” jelas Irwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here