Home » News » Global » Tampilan Audi RS Q8 2020 Versi Produksi
Global Spyshots

Tampilan Audi RS Q8 2020 Versi Produksi

Audi RS Q8 2020

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Sejak kehadiran Audi Q8, tidak ada alasan lagi pabrikan mobil asal Jerman itu untuk menghadirkan versi performa RS Q8 yang sudah tertangkap kamera dengan sejumlah kamuflase tebal namun tetap memperlihatkan body yang gagah.

Dibandingkan dengan versi standar, Audi RS Q8 yang tengah dikembangkan hadir dengan body yang tampak lebih lebar, bumper yang lebih tajam dengan lubang udara besar, pipa knalpot besar berbentuk oval, dan pelek ukuran besar.

Saudara dari Lamborghini Urus itu kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama, twin turbo 4.0 liter V8 dengan kombinasi transmisi otomatis delapan percepatan. Seperti yang diketahui, kombinasi mesin dan transmisi itu pada Urus menghasilkan tenaga 641 hp dan torsi puncak 850 Nm.

Masih belum diketahui berapa tenaga yang akan ditawarkan untuk Audi RS Q8, tapi bisa dipastikan tidak jauh berbeda dengan SUV asal Italia tersebut. Jika dapat ditebak, bisa dikatakan Audi RS SUV Coupe itu akan ditawarkan dengan tenaga sekitar 600 hp.

Ini berarti Audi RS Q8 diperkirakan akan menawarkan performa akselerasi 0-100 km/jam dalam 4 detik. Sistem gerak semua roda Quattro sudah lebih kepada bagian belakang pada Q8 stander, dengan 40:60, dan diperkirakan juga akan sama untuk versi RS.

Untuk bagian interior, Audi RS Q8 akan hadir dengan sejumlah fitur canggih yang ada pad Q8, termasuk layar touchscreen 12,3 inci dengan MMI infotainment terbaru. RS Q8 sport car juga akan hadir jok yang lebih nyaman, dengan kombinasi warna yang lebih banyak dan sejumlah mode mengemudi, termasuk khusus pada RS.

Audi RS Q8 2020 akan bersaing melawan produk seperti BMW X6 M dan Mercedes-AMG GLE 63, dan bila seluruh perkiraan yang ada benar terjadi, produk dari Audi ini dapat mengalahkan para pesaingnya dari segi performa dan tenaga.