GlobalRumour

Toyota Supra 2019 Bertenaga Mulai 265 HP

Toyota Supra 2019 Terbaru di Goodwood

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota Supra baru ditawarkan dalam dua pilihan mesin, dengan versi basis mendapat mesin empat silinder turbo selain mesin enam silinder yang sudah banyak diketahui.

Setelah dokumen dari pabrikan transmisi ZF dari Jerman muncul, diketahui A90 Supra akan hadir tidak hanya satu pilihan mesin, namun dua. Dan Road & Track juga telah mendapat konfirmasi dari kepala teknisi Supra, Tetsuya Tada yang tidak mengelak akan kabar tersebut.

Dari dokumen itu diketahui bahwa versi dasar Toyota Supra 2019 terbaru akan hadir dengan mesin dari BMW, turbocharged 2.0 liter empat silinder B48B20 yang mampu memproduksi tenaga 262 hp. Sedangkan mesin kedua adalah versi enam silinder, satu turbo 3.0 liter B58B30 yang mampu menghasilkan tenaga 335 hp. Kedua varian akan hadir dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Dari dokumen yang sama, diketahui pula bahwa BMW Z4 terbaru 2019 juga akan hadir dengan mesin dan transmisi yang sama dengan Supra baru. Namun Z4 tampaknya memiliki tenaga yang lebih kuat untuk versi mesin 3.0 liter, dengan tenaga mencapai 375 hp.

Tada mengatakan bahwa pada versi empat silinder Supra, akan lebih ringan dan dengan distribusi berat yang lebih baik dan rasa yang lebih tajam pada belokan. Kepala teknisi Supra itu juga mengatakan bahwa pelanggan yang berencana untuk menukar dengan mesin 2JZ, “tolong beli empat silinder. Itu akan lebih murah.”

Suzuki Address FI Dapat Warna Baru di 2018

Previous article

All-New Jupiter Z1, Dengan Teknologi Injeksi

Next article

You may also like

More in Global