Honda CR-V 2018 Spesifikasi Eropa dengan Mesin 1.5L Turbo

Honda CR-V 2018 Spesifikasi Eropa

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Honda baru saja meluncurkan versi baru CR-V spesifikasi untuk Eropa, dengan hanya satu pilihan mesin, 1.5 liter VTEC Turbo yang juga digunakan Civic dan CR-V untuk pasar Amerika Serikat.

Pelanggan di Eropa akan ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dengan sistem gerak roda depan atau semua roda, serta transmisi otomatis CVT yang hanya ditawarkan dengan sistem gerak semua roda.

Honda CR-V 2018 Spesifikasi Eropa Interior

Dengan menggunakan transmisi manual enam percepatan, Honda CR-V 2018 terbaru menawarkan tenaga 170 hp dan torsi puncak 220 Nm. Sedang dengan transmisi CVT memiliki tenaga yang lebih tinggi, 1990 hp dan torsi maksimum 243 Nm.

Meski memiliki peningkatan daya, versi manual Honda CR-V untuk Eropa diklaim menawarkan performa akselerasi yang lebih baik, dengan 0-100 km/jam hanya dalam 9,2 detik dan kecepatan tertinggi 210 km/jam untuk model FWD, sedangkan CR-V bertransmisi otomatis dengan AWD 0-100 km/jam dalam 10 detik dan kecepatan tertinggi 200 km/jam.

Honda CR-V 2018 Spesifikasi Eropa Mesin

Untuk konsumsi bahan bakar sendiri dikatakan mencapai 44.8 mpg UK (6.3 liter/100km) dengan emisi gas buang CO2 berada di angka 143 gram per km untuk transmisi manual dengan sistem gerak roda depan.

Honda juga telah mengkonfirmasi tidak akan menawarkan mesin diesel untuk CR-V di Eropa, tapi Honda berencana untuk meluncurkan versi hybrid tahun depan, dengan mesin 2.0 liter i-VTEC yang dipadukan dengan satu motor listrik dan satu generator motor listrik yang terpisah.

Honda CR-V 2018 Spesifikasi Eropa

Selain itu, pabrikan mobil asal Jepang itu juga mengatakan bahwa body dari versi baru SUV itu akan menawarkan ketahanan terbaik di segmennya, sedangkan Honda Sensing sebagai teknologi keselamatan akan tersedia sebagai standar. Fitur ini juga merupakan salah satu penunjang mobil untuk mendapatkan bintang lima dalam tes keselamatan Euro NCAP.

Mobil juga memiliki ground clearance yang meningkat dibandingkan sebelumnya, meningkat sebanyak 35 mm, 191 mm pada model dengan sistem gerak roda depan dan 210 mm pada model bersistem gerak semua roda. Mobil juga mendapat suspensi MacPherson pada bagian depan dan multi link pada bagian belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here