Home » News » Rumour » Nissan Leaf E-Plus 2019 Bertenaga Hingga 200 Hp
Global Rumour Hybrid & EV

Nissan Leaf E-Plus 2019 Bertenaga Hingga 200 Hp

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mobil listrik Nissan Leaf terus mengalami peningkatan seiring dengan berkembangnya teknologi mobil listrik. Nissan belum lama ini juga mengumumkan detail dari versi baru yang segera meluncur.

Direktur Marketing EV Nissan mengatakan bahwa mobil akan bernama Leaf E-Plus dan akan hadir sebagai model tahun 2019. Selain itu, Brian Maragno mengatakan bahwa mobil akan hadir dengan motor listrik yang mengalami peningkatan dan mampu menghasilkan tenaga hingga 200 hp.

Versi standar Nissan Leaf sendiri memiliki tenaga hanya 147 hp, Maragno mengatakan “Ketika memiliki baterai lebih besar, dengan kapasitas lebih, itu memberikan kesempatan untuk memiliki tenaga yang juga meningkat.” Dengan penambahan tenaga, harusnya mampu untuk menghilangkan kelemahan dari berat baterai yang lebih besar dan mampu menawarkan pengalaman mengemudi yang lebih baik.

Berbicara mengenai baterai, diperkirakan akan memiliki kapasitas 60 kWh yang mana akan ditawarkan dengan jarak tempuh lebih dari 200 miles atau 321 km. Perusahaan saat ini masih belum mengumumkan detail spesifikasi, namun mobil memiliki peningkatan jarak tempuh yang signifikan dibandingkan model standar dengan jarak 151 miles atau 243 km.

Sayangnya Maragno masih enggan mengatakan kapan mobil akan diperkenalkan, namun hadir sebagai model tahun 2019, seharusnya peluncuran berlangsung tidak lama lagi. Karena Nissan melewati Paris Motor Show, Leaf E-Plus kemungkinan akan debut di ajang Los Angele Auto Show yang akan berlangsung November mendatang.