Honda Jamin Rangka Teralis CB150R StreetFire Terbaru Tidak Retak

Honda CB150R Streetfire 2018

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pabrikan motor asal Jepang, Honda beberapa waktu yang lalu meluncurkan versi baru dua motor sport mereka di Indonesia. Salah satunya adalah Honda CB150R StreetFire. Namun muncul kekhawatiran baru terkait motor, yaitu kekuatan rangka yang sebelumnya banyak dibicarakan.

Salah satu komunitas sepeda motor pengguna CB150R StreetFire juga mengeluh rangka teralis atau frame body yang retak. Karena hal itu, bisa menyebabkan kerugian yang besar dan bahkan berbahaya ketika digunakan, karena bisa pecah atau terbelah.

Mengenai hal tersebut, Astra Honda Motor (AHM) langsung angkat suara. GM Technical Service Division Astra Honda Motor Wedijanto Widarso mengatakan bahwa memang pihaknya menerima informasi tersebut. Dan ketika dicek, kebanyakan retaknya rangka teralis CB150R Streetfire itu karena dimodifikasi.

“Memang benar (frame body CB150R StreetFire retak), kita mendapatkan informasinya. Dari informasi yang kita dapat, rata-rata motornya sudah dimodifikasi,” ucapnya.

Meski begitu, dia yakin untuk CB150R Streetfire terbaru sudah dilakukan perubahan. Dengan ubahan yang dilakukan, hal serupa tidak akan terjadi lagi pada generasi baru Honda CB150R StreetFire 2018.

“Tapi untuk sekarang, supaya membuat konsumen puas kita sudah lakukan improve hal tersebut,” ucap Wedijanto.

“Kalau memang masih mengalami hal tersebut jangan ragu untuk datang ke diler supaya langsung ditangani,” lanjutnya.

Versi baru motor sport naked Honda CB150R StreetFire hadir dengan wajah yang berbeda dan kini lebih menyerupai big bike bernuansa gagah dan dinamis. Generasi baru ini diharapkan Honda mampu menumbuhkan pasar motor naked sport di Indonesia.

Perubahan yang ada pada CB150R StreetFire 2018 terbaru seperti pada posisi berkendara yang dikatakan lebih nyaman dengan desain baru, step belakang berwarna aluminium, wavy disk brake, serta kelir yang lebih segar.

Mengenai spesifikasi mesin sendiri, motor hadir dengan dapur pacu berkapasitas 150 cc DOHC 4 katup dengan pendingin udara. Dengan mesin tersebut, dikatakan motor memiliki performa akselerasi 0-200 m hanya dalam 10,5 detik dengan kecepatan maksimal hingga 125 km/jam. Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar juga lebih irit dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/l atau dengan metode pengetesan EURO 3.

Mengenai harga sendiri, New Honda CB150R StreetFire tipe Standar dengan dua pilihan warna, Wild Black dan Macho Black dijual Rp 26,75 juta, sedangkan edisi spesial yang ditawarkan dengan 3 pilihan warna, Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black dibanderol Rp 27.850.000. Semuanya On The Road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here