Home » News » Global » E/NRIDE T-Log, Truk Listrik Autonomous Pertama untuk Mengangkut Kayu
Global Technology Hybrid & EV

E/NRIDE T-Log, Truk Listrik Autonomous Pertama untuk Mengangkut Kayu

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Truk listrik pertama di dunia untuk mengangkut kayu memulai debut dunia di salah satu ajang motor paling bergengsi, Goodwood Festival of Speed. Goodwood Festival of Speed merupakan salah satu tempat dimana setiap tahun ribuan pengunjung datang untuk melihat produk terbaik yang ditawarkan industri mobil.

Pada ajang tahun ini, juga menjadi ulang tahun ke 25 event tersebut sejak diadakan pertama kali tahun 1993 untuk memperlihatkan bagaimana seharusnya mobil, dan beberapa tahun setelahnya, menjadi tempat terbesar di dunia untuk merayakan motorsport dan budaya mobil.

ENRIDE T-Log Truk Listrik Autonomous Pengangkut Kayu

Meski supercar dan mewah dengan performa tinggi yang mendapat banyak pengunjung, ada berbagai kendaraan yang ditampilkan pada event tersebut. Einride, start up asal Swedia, misalnya, menghadirkan produk truk listrik autonomous, T-log yang digunakan untuk mengangkut kayu. Dengan sejumlah kemampuan off road, kendaraan didesain sebagai truk yang kuat untuk mengangkut kayu dengan melewati sejumlah medan di hutan.

“Einride terus berusaha untuk mengembangkan kendaraan autonomous dan listrik untuk mencapai ambisi kami memimpin transisi sistem kendaraan yang lebih tahan. Dengan T-log, kami menciptakan kendaraan yang mampu mengatasi lingkungan yang keras. Ini merupakan wilayah yang belum kami jelajahi, namun merupakan pasar yang besar bagi kendaraan AV,”Robert Falck, CEO Einride.

E/NRIDE T-log ini dikatakan memiliki kemampuan self driving level 4, dengan menggunakan platform Nvidia Drive self driving. Kendaraan tidak memiliki ruang kabin untuk supir, namun dikendalikan dari jarak jauh oleh operator manusia yang berada ratusan miles jauhnya. Hal ini dapat tercapai dengan penggunaan teknologi Photon Auto teleoperation safety.