Home » News » Global » Tampang Porsche Macan 2019 Facelift Terungkap Jelang Peluncuran
Global Spyshots

Tampang Porsche Macan 2019 Facelift Terungkap Jelang Peluncuran

Porsche Macan 2019

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Baby Cayenne, Porsche Macan akan kembali dengan tampang baru.

Ketika foto penggoda Cayenne E-Hybrid hadir pada paruh kedua Februari yang lalu, Porsche memperlihatkan beberapa prototype yang tertutup dengan kamuflase di Afrika Selatan. Tampaknya kehadiran Porsche Macan facelift makin dekat setelah pabrikan mobil yang bermarkas di Stuttgart itu menghadirkan sejumlah foto dari SUV kecil itu tengah diuji di Lesotho.

Negara yang terletak di bagian selatan Afrika, Kerjaan Lesotho ini dikelilingi oleh Afrika Selatan dan menjadi tempat dimana uji coba akhir Porsche Macan 2019 di ketinggian 3.400 meter di atas permukaan laut.

Dikatakan Porsche sebagai “sport car dengan wajah kompak SUV,” Macan ditempatkan di atas wilayah sulit untuk menunjukkan kemampuan off road mobil tersebut. Versi baru Macan akan mendapat sejumlah ubahan besar untuk terus melanjutkan kesuksesan mobil yang sudah terjual sebanyak 350 ribu unit di dunia sejak meluncur pada 2014 lalu. Untuk lebih mengetahui seberapa jelas suksesnya Macan bagi Porsche, tahun lalu mobil itu mengalahkan penjualan 911 hingga tiga kali lipat.

Untuk saat ini belum ada detail spesifikasi resmi Macan 2019, namun dari kabar terbaru menunjukkan bahwa tenaga akan mengalami peningkatan. Model dasar dikatakan mengalami peningkatan dari 248 hp menjadi hampir 300 hp, untuk varian terlaris, Macan S akan mendapat peningkatan tenaga 20 hp menjadi 355 hp. Sedangkan versi flagship, Turbo diperkirakan mendapat penambahan daya 40 hp, menjadi 434 hp.

Bagi konsumen yang ingin membeli Porsche Macan bermesin diesel, tampaknya harus kecewa karena pabrikan mobil asal Jerman itu tidak akan menawarkannya, bahkan varian hybrid juga tidak akan diluncurkan pada generasi ini.

Selain ubahan yang ada pada eksterior, Porsche Macan terbaru akan mendapat sejumlah ubahan pada eksterior dan penataan kembali pada dashboard untuk mengakomodir infotainment system yang lebih besar. Ubahan lain seperti penggunaan aluminium yang lebih banyak pada suspensi untuk mengurangi berat, serta revisi pada handling.

Porsche dikabarkan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk meningkatkan kualitas berkendara kendaraan, jadi Macan facelift 2019 seharusnya lebih halus dan lebih nyaman.

Pada foto penggoda baru Porsche Macan ini, diumumkan juga peluncuran untuk pasar China akan berlangsung pada akhir bulan, ini berarti Porsche akan memperlihatkan secara online dalam waktu dekat.