Mercedes-Benz eVito Van Listrik

IOTOMOTIF.com – Divisi kendaraan komersial pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz berencana untuk meluncurkan van listrik pada ajang IAA bulan September mendatang. Namun sudah ada beberapa perusahaan yang melakukan pemesanan, salah satunya adalah Amazon.

Amazon Logistics dikabarkan melakukan pemesanan sebanyak 100 unit van listrik untuk digunakan di Bochum dan Dusseldorf. Bersama dengan kendaraan, Mercedes-Benz Vans juga akan menyediakan tempat pengisian daya.

“Selain itu, Amazon dan Mercedes-Benz Vans bekerja dengan rekanan lain pada konsep operator jarak jauh untuk fasilitas di Bochum. Bersama dengan infrastruktur pengisian daya, ini termasuk manajemen lahan parkir dan pengecekan status kendaraan otomatis.”

Tidak hanya Amazon, ada beberapa perusahaan yang telah melakukan pemesanan. Dengan pemesanan terbesar datang dari Hermes sebanyak 1.500 unit, termasuk eVito dan kemungkinan eSprinter.

Mobil van listrik eVito dikatakan mampu menempuh jarak 100 km dengan daya baterai terisi penuh dengan kapasitas 41.4 kWh. Sedangkan untuk van listrik Mercedes-Benz eSprinter menawarkan jarak tempuh yang sedikit lebih jauh, 115 km, namun juga dengan kapasitas baterai yang memang lebih besar, 55 kWh. Meski begitu, dikatakan bahwa dengan kondisi jalan yang menguntungkan, jarak tempuh dapat meningkat hingga 50 persen.

Mengenai harga sendiri, Mercedes eVito dibanderol dengan harga mulai €39,990 atau setara Rp 673 jutaan.

Baca  Versi Jalanan Honda RC213V "Honda RC213V-S" Tampil di EICMA 2014

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here