Home » News » Nasional » Meski Menurun, Toyota Avanza Kalahkan Xpander dan Calya Jadi Mobil Terlaris
Nasional

Meski Menurun, Toyota Avanza Kalahkan Xpander dan Calya Jadi Mobil Terlaris

Toyota Avanza Limited GIIAS 2017 iotomotif

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pada beberapa bulan terakhir, penjualan mobil di Indonesia terus mengalami perubahan dengan sejumlah produk yang menjadi favorite baru masyarakat Indonesia. Hal tersebut membuat sejumlah produk yang sudah cukup lama mengalami penurunan dan harus rela posisinya tergusur.

Salah satu yang berdampak adalah mobil MPV terlaris di Indonesia, Toyota Avanza. Mobil yang sudah belasan tahun menjadi produk terlaris itu terusik posisinya dengan kehadiran Mitsubishi Xpander pada tahun 2017 lalu. Namun data penjualan bulan Juni yang lalu, Toyota Avanza berhasil kembali meraih predikat mobil terlaris.

Toyota Avanza terjual sebanyak 4.648 unit, sedangkan Xpander terjual sebanyak 3.278 unit. Namun sebenarnya kedua produk itu mengalami penurunan penjualan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang rata-rata berada di kisaran 6.000 – 7.000 unit per bulan.

Sedangkan tempat terlaris ketiga diraih oleh Toyota Calya, mobil MPV 7 penumpang yang masuk pada segmen LCGC dengan jumlah penjualan sebanyak 4.057 unit.

Menanggapi hal itu, Toyota mengatakan memang penjualan Avanza selalu berada di angka tersebut setiap bulannya. Sedangkan peningkatan penjualan Calya dipengaruhi oleh Hari Raya Lebaran.

“Lebaran dan terima kasih karena pelanggan masih mempercayakan pilihannya ke merek Toyota,” ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.









Get a weekly email with best free content
Subscribe