Nama Ford Fusion Akan Digunakan Sebagai SUV Pesaing Subaru Outback

Ford Fusion Sport 2017

IOTOMOTIF.com – Ford berencana untuk mengakhiri sejumlah jajaran produk mereka untuk meningkatkan model SUV, termasuk Ford Fusion sedan. Namun nama model tersebut rencananya masih akan digunakan untuk produk ‘sport wagon’ baru yang dikembangkan untuk menghadapi produk seperti Subaru Outback.

Dari laporan yang ada, nama Fusion akan digunakan pada “hatchback beratap tinggi” yang dibuat dengan basis sedan saat ini, berarti kemungkinan model wagon akan mendapat sejumlah perlengkapan yang sama dengan Focus Active, yang mana merupakan satu-satunya versi terbaru Fokus yang masih ditawarkan di Amerika Serikat.

Ketika Ford mengumumkan untuk menghentikan seluruh mobil sedan pada jajaran produknya untuk lebih fokus pada crossover dan truk, banyak diler yang terkejut dengan berita tersebut. Khawatir banyak pelanggan yang berpindah ke pesaing, banyak diler menekan Ford untuk mempertahankan nama Fusion.

“Mereka mengeluarkan ratusan juta dollar untuk nama Fusion – tidak 10 atau 20 juta dollar, tapi ratusan juta,” kata Rhett Ricart, salah satu diler terbaik Ford di dekat Columbus, Ohio.

Juru bicara Ford, Mike Levine menolak berkomentar mengenai perubahan desain Fusion selanjutnya, namun mengkonfirmasi bahwa nama itu akan tetap ada. “Kami kemungkinan besar akan tetap menggunakan nama tersebut karena kesan positif dan nilai bagi konsumen,” katanya.

Ford mencari cara untuk mempertahankan konsumen sedannya untuk kembali ke diler mereka. Dari analisa yang ada, kurang dari separuh pemilik Fusion tetap loyal pada brand. SUV paling populer dari pemilik Fusion adalah Honda CR-V dan Toyota RAV4.

“Ford mendapat kesulitan untuk menggerakkan orang dari sedan ke SUV,” kata Michelle Krebs, senior analisis kepada Autotrader.

Jim Farley, presiden pasar global Ford sebelumnya memberikan petunjuk transformasi Fusion ketika dia menerangkan bahwa perusahaan akan menawarkan “pertumbuhan varian”. Dia mengatakan bahwa model baru akan “memberikan konsumen keuntungan penggunaan lebih baik tanpa adanya kekurangan efisiensi bahan bakar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here