Kuala Lumpur, IOTOMOTIF.com – Honda menghadirkan versi facelift Honda HR-V RS di Malaysia dengan peluncuran yang direncanakan untuk dilaksanakan pada kuartal kedua tahun ini.

Versi baru Honda HR-V hadir dengan sejumlah penyegaran, seperti pada grille depan, headlamp full reflektor, dan fog lamps dengan LED. Sedangkan pada bagian belakang, Honda menggunakan strip krom horizontal.

Honda HR-V RS terbaru sebelumnya telah diperlihatkan di Thailand bulan lalu. Hadir dengan tampilan sporty dan elemen kontras gelap, seperti pada bagian gagang pintu krom gelak, aksesori krom hitam, dan kusen sisi hitam gloss dengan lampu kabut garnish. Pada bagian belakang, lampu juga dibuat tampil sedikit gelap. Untuk penggunaan pelek sendiri tergantung varian yang dipilih dengan ukuran mulai 16 inci hingga 18 inci untuk tipe RS.

Untuk Malaysia, model yang sudah diperlihatkan di depan publik hadir dengan ukuran pelek yang sedikit lebih besar dari HR-V Thailand, dengan ukuran 17 inci. Tidak hanya itu, pilihan warna New Passion Red Pearl juga akan tersedia untuk pasar Malaysia.

Mengenai dapur pacu, Honda HR-V RS menggunakan mesin berkapasitas 1.8 liter SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi puncak yang dipadukan dengan transmisi CVT.

Dalam menjamin keselamatan para penumpang, Honda menyematkan HR-V dengan sejumlah fitur dan perlengkapan, diantaranya adalah enam airbags, lalu ada fitur emergency stop signal (ESS), vehicle stability assist (VSA) and hill start assist (HSA). RS juga hadir dengan kamera blind spot Honda LaneWatch.

Baca  F1 China 2014: Hamilton Hattrick, Rosberg Kedua dan Alonso Ketiga