Versi Listrik Suzuki Swift Tengah Dipersiapkan

New Delhi, IOTOMOTIF.com – Kendaraan listrik terus berkembang pesat secara global, termasuk di India. Hal ini terlihat dari Suzuki India yang memiliki rencananya akan menghadirkan versi listrik dari sejumlah produk yang mereka tawarkan saat ini. Salah satunya adalah mobil hatchback city car, Suzuki Swift.

Suzuki Swift versi listrik saat ini dikabarkan dalam masa pengembangan. Suzuki berkolaborasi dengan Toyota untuk mempercepat proses pengembangan dan akan meluncurkan Swift listrik.

Untuk saat ini, Suzuki masih belum memiliki produk kendaraan listrik yang dipasarkan di India. Dan hanya Mahindra dan Tata Motors saja pabrikan yang saat ini menawarkan kendaraan listrik di sana.

Pengembangan versi listrik Swift ini merupakan salah satu bagian dari rencana Suzuki untuk memasarkan kendaraan listrik sebanyak 1,5 juta unit pada 2030 mendatang. Tidak hanya itu, Suzuki juga berencana untuk menambah produksi menjadi 5 juta unit, dengan 30 persen diantaranya adalah kendaraan listrik. Dengan tingginya target angka penjualan mobil listrik di India, Suzuki pastinya tidak hanya membuat Swift versi listrik, namun sejumlah produk laris lainnya, seperti Alto, dan Dzire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here