Home » Motorsports » MotoGP » MotoGP: Dani Pedrosa Pensiun Tahun Depan
MotoGP

MotoGP: Dani Pedrosa Pensiun Tahun Depan

MotoGP Dani Pedrosa Pensiun

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa mengumumkan pensiun pada akhir tahun 2018. Jelang GP Jerman, tiga kali juara dunia itu mengakhiri spekulasi masa depannya dan mengumumkan keputusannya di depan publik dan mengakhiri 18 tahun karirnya.

Salah satu pembalap tersukses sepanjang masa, Dani Pedrosa memiliki jumlah podium terbanyak ketiga, 54 kemenangan dan tiga juara dunia.

“Tahun depan aku tidak akan berkompetisi pada Championship (MotoGP), aku akan mengakhiri karirku di MotoGP musim ini. Ini merupakan keputusan yang aku pikirkan dalam waktu yang laam dan merupakan keputusan sulit karena ini merupakan olahraga yang kusukai namun meski memiliki kesempatan bagus untuk terus balapan, aku rasa aku tidak balapan dengan intensitas yang sama dengan sebelumnya dan aku sekarang memiliki prioritas yang berbeda pada hidupku,” terang Dani Pedrosa.

“Aku ingin mengekspresikan seberapa beruntungnya aku untuk memiliki pengalaman dan kesempatan dalam hidupku, ini merupakan kehidupan luar biasa untuk dapat balapan untuk tim penting dan di depan semua penggemar. Aku meraih lebih banyak dari yang aku perkirakan dan sangat, sangat bangga dengan apa yang telah aku capai dan lakukan pada olahraga ini. Aku telah memenuhi impianku menjadi pembalap dan itu merupakan hal yang tidak aku kira ketika aku masih kecil menonton TV, menonton pembalap pada kejuaraan. Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih pada Dorna dan Honda untuk memberikan kesempatan ini pada 1999, dan untuk semua sponsor yang telah bersamaku sepanjang karirku. Aku juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluargaku, dan semua penggemar yang telah mendukungku sepanjang karirku dan terus memberikan banyak pesan untuk melewati masa sulit sebelumnya.”