Toyota Avanza Kembali Jadi Mobil Terlaris, Kalahkan Xpander

IOTOMOTIF.com –Setelah cukup lama dikuasai Mitsubishi Xpander, Avanza berhasil mengalahkan MPV dari pabrikan berlogo tiga berlian itu untuk kembali menjadi mobil terlaris di Indonesia pada bulan Juni 2018 yang lalu.

Dari data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) yang didapat dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Avanza terjual sebanyak 4.648 unit, jauh lebih unggul dari sang pendatang baru Xpander yang hanya menjual 3.278 unit.

Meski berhasil menjadi mobil terlaris, sebenarnya Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander mengalami penurunan penjualan karena transaksi penjualan mobil yang sedikit pada bulan Juni.

Secara keseluruhan, penjualan mobil di Indonesia selama bulan Juni 2018 mengalami penurunan drastis dibandingkan bulan sebelumnya. Hal ini dikarenakan hari kerja yang terbatas karena terpotong libur Lebaran membuat penjualan mobil terhambat.

Tercatat total penjualan mobil di Indonesia pada bulan Juni mencapai 58.837 unit. Jauh mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya, dengan angka penjualan mencapai 100.498 unit. Tidak hanya itu, penjualan mobil Juni 2018 juga lebih kecil dibanding Juni 2017 yang tercatat sebanyak 66.755 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here