Home » News » Nasional » Hino Akan Pamerkan Bus Listrik Poncho EV di GIIAS 2018
Nasional Hybrid & EV GIIAS

Hino Akan Pamerkan Bus Listrik Poncho EV di GIIAS 2018

IOTOMOTIF.com – Selama ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung bulan depan, tidak hanya kendaraan penumpang saja yang ditampilkan, namun juga kendaraan niaga dari sejumlah merek, salah satunya adalah Hino.

Selain membawa sejumlah produk yang sudah hadir di Indonesia, pada pameran itu, Hino juga turut serta membawa bus listrik Hino Poncho EV. Hal ini disampaikan oleh Aditya Utomo, Media Planning & PR Departement Marketing Communication Division HMSI.

Poncho merupakan bus yang ditargetkan untuk operator yang menginginkan bus dengan manuver lebih lincah dari bus standar yang juga memiliki lantai lebih rendah untuk lebih menarik pengguna transportasi yang difabel.

Hadir dengan nama Hino Poncho Electric Vehicle (EV), Hino mengatakan bus beroperasi berdasarkan konsep pengisian daya tinggi, yang mana kendaraan ini akan melakukan pengisian daya setiap 10 km ketika beroperasi.

Bus Poncho menggunakan motor listrik bertenaga 200 kW (268,2 daya kuda) dengan dimensi panjang 6.990 milimeter lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm. Kapasitas penumpangnya mencapai 36 orang: 11 penumpang duduk, 24 berdiri dan satu kru pengemudi. Bobot total bus ini adalah 7,775 ton.