Home » News » Global » Audi R8 V10 Plus Sport Performance Limited Edition Hanya Diproduksi 44 Unit
Global New Launch

Audi R8 V10 Plus Sport Performance Limited Edition Hanya Diproduksi 44 Unit

IOTOMOTIF.com – Bagi penggemar Audi R8 sport car yang tinggal di Inggris sekarang dapat mendapatkan versi spesial Audi Sport Performance Parts dari supercar favorit mereka. Mobil dikatakan akan menjadi paling kuat dan fokus dikarenakan peningkatan yang sudah terbukti pada motorsport.

Sayangnya jumlah unit yang diproduksi terbatas, hanya 44 unit di seluruh dunia, dimana Inggris akan mendapat 5 unit dengan layout kemudi bagian kanan. Setiap unit mobil dijual dengan harga £176,560 atau setara Rp 3,3 miliar dan memiliki penambahan downforce dikarenakan penambahan aero yang lebih agresif.

Aero kit pada mobil dikembangkan pada terowongan angin dan dibangun secara eksklusif dari CFRP, membuat mobil memiliki tepi yang lebih keras, terutama pada bagian belakang dengan spoiler yang besar dan diffuser. Hal menarik lain pada mobil supercar Audi ini pada side skirt, lubang udara yang manik kentara, pelek 20 inci.

Dengan sejumlah penambahan aero yang meningkatkan downfoce. Audi mengklaim mobil ketika berlari hingga 330 km per jam,  dengan R8 menghasilkan downforce sebanyak 250 kg, lebih tinggi 100 kg dibandingkan standar V10 model. Selain itu, pada kecepatan 150 km per jam, CFRP kit meningkatkan downforce hingga 52 kg.

Sedangkan pada interior, roda kemudi hadir dengan balutan kulit Alcantara, kamera belakang, Audi Smartphone interface, bucket seat dengan kulit Nappa, MMI navigation, Audi connect online service dan Audi Virtual Cockpit yang sepenuhnya digital.