Home » News » Nasional » Dengan Mesin GSX-S150, Suzuki Bandit Siap Lawan Yamaha Vixion
Nasional

Dengan Mesin GSX-S150, Suzuki Bandit Siap Lawan Yamaha Vixion

IOTOMOTIF.com – Suzuki dikabarkan akan meluncurkan motor baru, Bandit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Motor sport naked berkelas 150 dikabarkan akan menjadi pesaing baru dari Yamaha Vixion dan Honda CB150.

“Bandit akan menjadi pelengkap dari jajaran motor sport 150 yang telah di pasarkan Suzuki saat ini,” ujar Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya.

Lalu seperti apa tampang Suzuki Bandit? Berbeda dengan saudaranya, Suzuki GSX-S150, Bandir diperkirakan akan memiliki body dengan desain yang lebih lancip. Seperti pada bagian fairing yang terintegrasi dengan tangki bahan bakar dibuat lancip ke depan. Gaya desain itu bisa dibilang tidak jauh dari Yamaha Vixion baru.

Bagian depan Suzuki Bandit hadir dengan lampu yang lebih runcing yang berbeda dengan model lampu pada GSX-S150.

Mengenai sumber tenaga, Suzuki Bandit dikabarkan akan menggunakan model yang sama dengan GSX=S150 yang berarti secara spesifikasi lebih unggul dibandingkan dengan Vixion. Mesin 150 cc DOHC 4 katup itu mampu menghasilkan tenaga hingga 18,9 hp pada putaran mesin 10.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm.

Sedangkan Yamaha Vixion hadir dengan dapur pacu mesin 149.8 cc satu silinder SOHC yang mampu menyemburkan tenaga 16,3 hp. Jadi dilihat dari data di atas kertas, Bandit memiliki tenaga yang lebih tinggi dan bisa menjadi lawan berat bagi Yamaha Vixion.