GlobalRumour

Porsche Cayenne Coupe Siap Lawan BMW X6

Porsche Cayenne Coupe 2020 spy shot

IOTOMOTIF.com – Setelah lebih dari satu dekade, BMW memulai menjual SUV Coupe kelas menengah. Segmen ini sekarang memiliki banyak pilihan dari sejumlah pabrikan mobil terbaik di dunia.

Mercedes pertama kali menjawab dengan menghadirkan GLE Coupe pada 2015, diikuti oleh Lamborghini dan Audi dengan Urus dan Q8. Dan sekarang, Porsche mengikuti jejak tersebut dengan menghadirkan Cayenne Coupe, project yang baru saja disetujui.

Apakah akan benar bernama Cayenne Coupe?

Masih belum diketahui, namun tidak mengejutkan jika pabrikan mobil sport itu tetap mempertahankan nama itu, karena Cayenne sendiri merupakan nama yang sudah dikenal dan sejauh yang kita ketahui, prototype ini berbagi desain bagian depan yang sama dengan saudaranya, seperti headlight, desain kap, dan desain grille.

Tentu saja mendekati bagian pilar C mengalami perubahan. Tidak seperti versi standar Cayenne, model Coupe memiliki garis atap yang melandai, garis jendela yang lebih tajam, dan spoiler belakang. Tempat nomor plat kendaraan yang dipindahkan dan kini berada pada bumper. Lampu belakang sayangnya masih tertutup kamuflase.

Tidak ada alasan bagi Porsche untuk tidak menghadirkan sejumlah teknologi canggih pada mobil. Cayenne terbaru sudah mendapat sejumlah teknologi tinggi untuk SUV di kelasnya, dan hadir dengan sound system premium atau sistem hiburan dengan layar touchscreen berukuran 12.2 inci dengan konektifitas internet yang diperkirakan juga ada pada versi Coupe.

Yang diperkirakan berubah ada pada kapasitas bagasi. Cayenne saat ini memiliki ukuran 770 liter, sedang versi coupe pastinya tidak memiliki ukuran sebesar itu dikarenakan garis atap yang melandai dan mengurangi ruang kepala di belakang.

Mesin dan Performa

Mengenai spesifikasi mesin sendiri, Porsche kemungkinan tidak lagi akan menawarkan mesin diesel pada Cayenne Coupe. Mobil kemungkinan akan mendapat mesin twin turbo 2.9 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga 434 hp dan torsi puncak 550 Nm seperti pada versi standar Cayenne. Sedangkan untuk varian tertinggi kemungkinan mendapat mesin twin turbo 4.0 liter V8 dengan tenaga mencapai 542 hp dan torsi maksimum 700 Nm yang ada pada Panamera Turbo.

Karena Cayenne Coupe serta Cayenne menggunakan platform yang sama dengan Panemera, ada kemungkinan adanya versi plug in hybrid dari mobil pesaing BMW X6.

Untuk kehadirannya sendiri, jika Porsche tidak melakukan langkah yang mengejutkan semua orang hdan memperkenalkan Cayenne Coupe sebelum 2018 berakhir, kemungkinan besar mobil akan hadir tahun depan sebagai model 2020.

Perbedaan Suzuki Ertiga Indonesia dan Ertiga India

Previous article

Lebih Dari 40 Kendaraan Baru dan Konsep Akan Meluncur di GIIAS 2018

Next article

You may also like

More in Global