Owner's Guide

Cara Mencegah Bodi Mobil Baret saat Mencuci

Tips Cara Bodi Mobil Tidak Gores

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Para pemilik mobil pastinya ingin kendaraan mereka tampil dalam keadaan optimal, baik itu dari sisi tampilan maupun performa. Dan jadi masalah ketika bodi mobil terlihat memiliki baret. Lalu bagaimana cara menjaga agar bodi mobil Anda tidak terjadi baret? Inilah tips dan cara mencegah baret pada bodi mobil saat dicuci.

Ketika mencuci mobil sendiri banyak orang yang kurang memperhatikan tata cara yang baik dan benar. Perlu diketahui, banyak hal yang harus dilakukan agar bodi mobil tetap terjaga dan tidak terjadi goresan.

Ketika hendak mencuci mobil sebaiknya pastikan dahulu kotoran yang ada di bodi mobil sudah bersih, terutama butiran pasir yang menempel. Tujuannya untuk mencegah terjadinya baret akibat gesekan antara busa dengan sisa kotoran yang masih menempel.

Kotoran-kotoran ini biasanya hinggap di bagian yang rawan kotor, yakni di bagian bawah bodi mobil. Makanya, sebelum mencuci, siram dulu bodi mobil dengan air bertekanan agar kotoran tersebut bisa lepas.

Disarankan pula ketika mencuci dan memoles sebaiknya gunakan kain yang halus. Tidak disarankan memakai spons yang justru bisa menyimpan kotoran di sela pori-porinya. Karena penggunaan kain yang kasar berisiko meninggalkan baret pada permukaan mobil. Selain itu penggunaan kain mikrofiber yang lebih halus dan dapat mengangkat kotoran dengan baik.

Tips Cara Membersihkan dan Merawat Ban Serep Mobil

Previous article

Cara Merawat Filter Dryer AC Mobil

Next article

You may also like