Owner's Guide

Tips Cara Membersihkan dan Merawat Ban Serep Mobil

Tips Cara Membersihkan dan Merawat Ban Serep Mobil

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Menjaga dan merawat mobil sangat diperlukan agar kendaraan dapat bekerja dengan optimal selama digunakan. Tidak hanya merawat mesin dan body saja, perlengkapan lain seperti ban cadangan juga perlu dijaga agar bila kita butuh untuk mengganti ban, serep dalam keadaan maksimal.

Bila dibandingkan dengan ban utama, ban serep semestinya jarang kotor karena tidak menyentuh aspal. Walaupun nyatanya pada beberapa mobil ada yang ban serepnya terletak di kolong bawah bagasi. Ini tentu membuat ban bisa mudah kotor karena berada di area terbuka.

Berikut kami berikan tips dan cara membersihkan ban serep mobil agar tetap dalam keadaan baik. Bila terlihat kotor, jangan lupa bersihkan ban serep agar terawat sehingga siap digunakan kapan pun saat dibutuhkan. Salah satu caranya adalah menggunakan semir ban yang tersedia di pasaran. Semir ban yang tersedia di pasar, tidak hanya untuk memperindah penampilan ban, namun juga sebagai pelembab . Kandungan cairan pada semir ban dapat menjaga elastisitas karet ban serep.

Kotoran dan panas dapat memangkas usia ban serep, terutama bagi yang penyimpanannya terletak di kolong mobil. Mencuci ban serep sebulan sekali dan melapisi dengan semir ban adalah perawatan yang dibutuhkan.

2014, Porsche Macan Akan Meluncur di Indonesia

Previous article

Cara Mencegah Bodi Mobil Baret saat Mencuci

Next article

You may also like