Hyundai Kembangkan Dua Hybrid Santa Fe SUV

  • Whatsapp
Hyundai Kembangkan Dua Hybrid Santa Fe SUV

Jakarta, IOTOMOTIF.comAll New Hyundai Sante Fe tidak lama lagi akan ditawarkan dengan dua sumber tenaga elektrifikasi sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk meningkatkan armada listrik dan hybrid.

Hyundai mengkonfirmasi kabar ini pada acara peluncuran global Santa Fe di Barcelona. Varian elektrifikasi pertama merupakan versi tradisional hybrid, sedangkan model kedua sedikit lebih maju, plug-in hybrid.

Read More

Meski model Santa Fe ini baru mendapat versi hybrid,, Hyundai sudah beberapa kali menghadirkan produk serupa. Dengan model yang paling menarik adalah Ioniq Plug-in Hybrid, namun kecil kemungkinan sumber tenaga itu akan digunakan pada Santa Fe. Kemungkinan juga Hyundai akan mengembangkan sistem hybrid baru untuk Santa Fe, terdapat juga kemungkinan menggunakan mesin 2.0 liter dari Kia Optima PHEV.

Versi baru Hyundai Santa Fe akan meluncur di Inggir pada awal bulan ini. Mobil akan ditawarkan dengan mesin 2.2 liter CRDi ‘R’ diesel yang mampu menghasilkan tenaga 187 hp dan torsi 324 lb-ft dengan tenaga dikirim ke roda depan atau semua roda. Bagi pelanggan Hyundai Santa Fe yang memiliki sistem gerak semua roda, akan mendapatkan sistem HTRAC. Sistem ini menawarkan dalam mode Sport, Comfort dan ECO yang membuat pengemudi dapat memilih level distribusi torsi.

Untuk di Indonesia sendiri, dikabarkan Hyundai akan menghadirkan Santa Fe terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang.

Related posts