IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya memperkenalkan generasi terbaru Suzuki All New Jimny 2019 dengan dua model yaitu Jimny dan Jimny Sierra, kabar terbaru menyebutkan Sierra akan dipasarkan untuk luar jepang dengan mesin 1.500 cc K15B dengan varian JC dan JL. Bahkan Suzuki Indonesia dikabarkan siap menampilkan Jimny Generasi baru di ajang pameran otomotif GIIAS 2018, lalu bagaimana dengan harga jualnya?

Harga All New Jimny 2019 di Jepang model Sierra JC manual dibanderol denga harga JPY 1.992.400 atau sekitar Rp 258 jutaan. Model transmisi otomatis dibanderol JPY 2.019.600 atau sekitar Rp 262 jutaan. Model Sierra terendah, yakni JL, untuk transmisi manualnya dibanderol JPY 1.760.400 atau sekitar Rp 228 juta, sedangkan transmisi otomatisnya dibanderol JPY 1.857.600 atau sekitar Rp 241 juta. Nominal harga tersebut sudah ditambah persentase pajak konsumsi. Suzuki juga memberikan tambahan biaya untuk warna tertentu seperti Pure White Pearl sebesar JPY 21.600 atau sekitar Rp 2,8 juta. Warna lainnya adalah Black 2 tone roof sebesar JPY 43.200 atau sekitar Rp 5,6 juta.

Sebelumnya pada GIIAS 2017 silam, Suzuki Indonesia memamerkan Jimny generasi sebelumnya yang dijual dengan harga Rp 285 juta. Diperkirakan model terbaru Jimny memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari model pendahulunya maupun harga di Jepang.

Suzuki Jimny generasi terbaru tampil memukau dengan desain neo retro yang gagah. Bemper depan dan belakang mendapat aksen hitam, grill dengan desain garis tebal dipadu dengan lampu utama berbentuk bulat serta konde untuk ban cadangan.

Dalam informasi dan brosur yang dirilis oleh Suzuki Jepang, Jimny hadir dalam berbagai pilihan warna yang menarik, antara lain perpaduan dua warna Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic, dan Chiffon Ivory Metallic. Kemudian ada pilihan warna Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic dan Superior White.

READ  Preview Suzuki SX4 X-Over

Kedua varian SUV kecil ini yang telah meluncur di Jepang, yaitu Jimny dan Jimny Sierra memiliki perbedaan pada bagian eksterior, dimana Sierra mendapatkan bemper yang lebih lebar, wheel cladding di bagian fender roda serta pelek dengan model palang 5.

Untuk pasar otomotif Jepang, Jimny hadir dalam tiga varian yakni XC, XL dan XG. Varian XG mendapatkan fitur SRS Airbang untuk baris depan, lampu utama halogen, lampu kabut, AC manual, 2 buah speaker dan pelek baja 16 inci. Varian XL mendapatkan fitur climate control, engine start/stop, keyless entry. Varian XC yang menjadi varian tertinggi mendapatkan seluruh fitur XG dan XL serta tambahan fitur dual sensor brake support, lampu utama LED, headlamp washer, cruise control, ORVM mounted LED turn indicator dan pelek aluminium 16 inci.

Lalu untuk Jimny Sierra, sebagai model yang akan dijual di luar Jepang termasuk di Indonesia mendapatkan dua varian yakni JC dan JL. Varian JL mendapatkan fitur multi reflector halogen fog lamp, AC otomatis, keyless push button engine start, electrically retractable ORVM, kaca gelap, dan pelek 15 inci.

Varian JC mendapatkan tambahan LED headlight, headlight washer, cruise control, LED turn indicator, pelek 15 inci alloy dan dual sensor brake support. Untuk dapur pacu sendiri, Jimny terbaru menggunakan mesin 660 cc bensin yang dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau AT 4 percepatan. Sistem penggerak 4WD juga ditawarkan. Jimny Sierra ditawarkan dengan mesin 1.500 cc bensin dengan pilihan transmisi seperti Jimny. Spesifikasi lengkapnya belum dibocorkan Suzuki namun Suzuki telah mengungkapkan Jimny terbaru akan menggunakan sasis ladder frame terbaru dan mendapatkan suspensi 3-link dengan penggerak 4WD dengan low range transfer gear.

READ  Bocoran Tampilan Suzuki Ciaz RS