Jakarta, IOTOMOTIF.com – Kia mulai memasarkan Stinger sedan ke pasar Asia Tenggara dengan negara pemasaran Malaysia dalam waktu dekat ini. Melalui unggahan di media sosial bahwa sedan super asal Korea itu akan meluncur di negara tetangga itu tidak lama lagi.

Sebelumnya memang Kia Stinger sudah diperkenalkan di depan publik Malaysia pada 2017 yang lalu. Tapi pada perkenalan itu, mobil dengan tenaga terbesar Kia saat ini itu belum dipasarkan.

Kia Stinger saat ini hanya dipasarkan di beberapa negara pemasaran saja. Seperti Korea Selatan, beberapa negara di Eropa dan Amerika Serikat. Untuk Asia Tenggara sendiri, Malaysia akan menjadi negara pertama pemasaran saudara dari Hyundai Genesis itu.

Pada peluncuran nanti, Kia Stinger dikabarkan akan memiliki beberapa pilihan dapur pacu. Diantaranya seperti mesin berkapasitas 3.3 liter V6 twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga 367 ps atau mesin berkapasitas lebih kecil, 2.0 liter 4 silinder turbo yang mampu menyemburkan tenaga 255 ps. Terdapat juga pilihan mesin diesel 2.2 liter bertenaga 198 ps. Mobil juga akan tersedia dalam dua pilihan sistem gerak, sistem gerak roda belakang dan sistem gerak semua roda (AWD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here