Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mobil SUV Mazda CX-8 terbaru kini sudah mulai dipasarkan di luar Jepang, dengan negara pemasaran Australia. Di negara dengan hewan khas Kanguru itu, Mazda menawarkan CX-8 dalam tiga pilihan varian.

Pilihan varian Mazda CX-8 itu diantaranya adalah Sport FWD, Sport AWD dan Asaki AWD. Jumlah varian itu tergolong sedikit bila dibandingkan dengan saudaranya, Mazda CX-9 yang ditawarkan dengan lebih dari 8 varian.

Untuk pasar Australia, Mazda menghadirkan CX-8 SUV dengan mesin turbo diesel berkapasitas 2.2 liter. Mesin empat silinder itu dipadukan dengan transmisi otomatis SkuActiv-Drive enam percepatan.

Mesin itu diklaim Mazda mampu menghasilkan tenaga hingga 188 hp pada putaran mesin 4.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 450 Nm pada 2.000 rpm. Dan seperti namanya, CX-8 ditawarkan dengan pilihan sistem gerak all wheel drive dan FWD.

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, harga Mazda CX-8 di Australia. Mobil SUV 7 penumpang itu ditawarkan dengan harga mulai 42.490 AUD atau sekitar Rp 451 jutaan untuk varian terendah, Sport FWD, sedangkan Sport AWD dijual 46.490 AUD atau setara Rp 491 jutaan dan tipe tertinggi, Asaki AWD ditawarkan 61.490 AUD atau sekitar RP 649 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here