2019 Toyota 86 TRD Special Edition

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota belum lama ini meluncurkan 86 GR Sport di Jepang dan sepertinya tidak hanya pasar Jepang saja yang akan mendapat versi lebih sporty mobil itu.

Dilansir dari Cars Direct, Toyota Amerika akan menghadirkan 2019 Toyota 86 dengan TRD Special Edition yang mana juga akan mendapat peningkatan performa. Untuk saat ini belum ada kabar resmi dari Toyota, tapi kabar yang beredar mengatakan mobil akan mendapat body kit TRD dan spoiler belakang tiga bagian. Model juga akan berjalan di atas pelek baru 18 inci yang dibalut dengan ban Michelin Pilot Sport.

Meski versi standar Toyota 86 hadir dengan sejumlah pilihan warna, edisi spesial TRD nanti hanya mendapat satu warna, yaitu Raven Black (hitam). Pelanggan tidak akan mendapat pilihan lain akan hal ini, tapi mobil akan mendapat grafis TRD tiga warna.

Melihat ke dalam kabin, interior Toyota 86 akan hadir dengan balutan warna merah dan hitam dengan jahitan TRD pada bagian samping dashboard penumpang. Ubahan menarik lain dikabarkan akan hadir dengan sabuk pengaman warna merah dan jahitan kontras warna merah.

Melihat performa sendiri, dilaporkan akan hadir dengan rem Brembo dan SACHS damper. Mobil juga akan mendapat knalpot TRD namun belum jelas apakah akan meningkatkan perfoma dari mesin 2.0 liter empat silinder yang saat ini menghasilkan tenaga 205 hp dan torsi puncak 211 Nm.

Belum ada informasi kapan 2019 Toyota 86 TRD Special Edition, namun model akan menjadi varian tertinggi yang akan ditawarkan dengan transmisi eksklusif manual enam percepatan. Mengenai harga sendiri, dilaporkan mulai $32,420 atau sekitar Rp 465 jutaan yang mana jauh mengalami peningkatan jauh dibandingkan model 86 GT 2018 pada $28,585 atau sekitar Rp 410 jutaan.

Baca  Toyota Alphard Limousine Juga Tampil di IIMS 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here