2019 Toyota Supra Terbaru Akan Hadir di Goodwood

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota akan membawa generasi terbaru Supra di Goodwood Festival of Speed 2018 pekan depan. Hal ini diumumkan pada twitter resmi Toyota Eropa.

Selain mengumumkan kehadiran Toyota Supra di Goodwood Festival, perusahaan juga memberikan teaser foto terbaru prototype yang dibalut dengan kamuflase dan mengatakan “Toyota Supra kembali. A90. Di Goodwood Festival of Speed 2018″.

Meski kehadirannya makin dekat, banyak yang belum diketahui mengenai versi terbaru Toyota Supra. Dari gambar teaser sendiri, sepertinya pabrikan mobil asal Jepang itu berencana untuk menghadirkan versi terbaru Toyota Supra dengan versi produksi body yang dibalut dengan kamuflase berwarna-warni.

Sejauh ini, kita tahu generasi kelima Toyota Supra, dengan kodename A90, kemungkinan akan hadir dengan mesin turbocharged 3.0 liter enam silinder, yang dilaporkan mampu menghasilkan tenaga 335 hp dan torsi 500 Nm. Versi GRMN juga akan bergabung dalam line up, sebagai model tertinggi.

Meski memiliki basis yang sama dengan BMW Z4 terbaru, Toyota Supra akan berbeda dengan saudaranya dari Jerman itu, tidak hanya desain saja, tapi juga di dalam. Tetsuya Tada, kepada teknisi Supra, mengkonfirmasi dalam laporan sebelumnya “kedua mobil akan memiliki suspensi dan kalibrasi software yang berbeda”.

2019 Toyota Supra juga akan ditawarkan dengan harga yang kompetitif, mulai $63,500 atau sekitar Rp 911,9 jutaan menurut laporan yang ada. Jika angka itu akurat, mobil sport asal Jepang itu akan $6,500 atau sekitar Rp 93,3 juta lebih mahal dibandingkan versi standar Porsche Cayman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here