Home » News » Global » BMW 8 Series Coupe 2019 Mulai Diproduksi
Global Business & Industry

BMW 8 Series Coupe 2019 Mulai Diproduksi

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Baru saja merayakan debut bulan lalu, all new BMW 8-Series Coupe langsung masuk jalur produksi di pabrik BMW di Dingolfing, Jerman.

Pabrik, yang mana juga memproduksi 5 Series dan 7 Series, mendapat investasi sebesar 3 juta euro atau sekitar Rp 50 miliar untuk mempersiapkan model baru.

BMW juga mengatakan ‘sejumlah inovasi digital juga terintegrasi pada proses produksi’.

Versi baru 2019 BMW 8 Series Coupe hadir dengan konstruksi ringan yang memadukan antara besi, plastik, aluminium dan karbon fiber. Body panel, seperti pada kap, atap dan pintu terbuat dari aluminium, dan atap dibuat dari CFRP.

“Sedangkan pabrik yang memproduksi BMW 7 Series sedan, Pabrik Dingolfing BMW Group memiliki kemampuan luar biasa dalam memproduksi kendaraan di segmen mewah,” kata ketua pabrik, Dr. Andreas Wendt. “Kami dengan optimal mempersiapkan untuk memproduksi BMW 8 Series Coupe. Aku yakin pelanggan di seluruh dunia akan menyukai mobil sport mewah ini.”

BMW 8 Series Coupe yang rencananya akan dijual pada November mendatang hadir dengan dua pilihan mesin. M850i xDrive yang memiliki tenaga 523 hp dan torsi 750 Nm dari mesin twin turbo 4.4 liter V8 dan 840d dengan mesin twin turbo 3.0 liter bertenaga 315 hp dan torsi 680 Nm.

Mengenai harga sendiri, BMW menawarkan 8 Series Coupe 2019 mulai 100.000 euro atau setara Rp 1,68 miliar di Jerman.









Get a weekly email with best free content
Subscribe