Jakarta, IOTOMOTIF.com –  Hyundai belum lama ini menghadirkan mobil konsep baru, Hyundai HDC-2 Grandmaster pada ajang Busan Motor Show.

Produk SUV HDC-2 ini dikatakan menjadi preview dari produk baru Palisade (masih belum terkonfirmasi), full size SUV dengan kapasitas 8 penumpang. Namun seperti biasa, versi konsep dan produksi tentunya akan memiliki sejumlah perbedaan.

Hyundai Palisade akan menjadi produk tertinggi Hyundai di jajaran SUV, yang mana sekarang terdapat produk seperti Kona, Tucson dan Santa Fe. Mobil juga akan menjadi crossover terbesar perusahaan setelah tahun 2013 lalu menghentikan Veraacruz.

Dasi sisi tampilan, mobil hadir dengan kesan berotot dan gagah. Pada bagian depan, mengingatkan kita pada Sante Fe terbaru, dengan grille elegan dan LED tipis. Pada bagian belakang, hadir dengan gaya khas konvensional SUV, kaca belakang besar dan lampu belakang yang tinggi.

Melihat ke dalam, interior mobil mampu menampung delapan penumpang, dengan baris ketika dapat dimasuka hanya dengan menekan tombol untuk menggeser jok baris kedua. Interior juga makin menarik dengan sejumlah layar, digital instrument cluster, sistem hiburan yang tersambung dengan Apple CarPlay dan Android Auto, Qi wireless charging, konektifikasi Wi-Fi, pemanas jok dan audio Infinity.

Terdapat juga Hyundai Smart Sense untuk membantu pengemudi dalam berkendara, seperti collision avoidance assist, 360 derjat kamera, lane keeping aid, pendeteksi pejalan kaki, safe exit assist, blind spot monitoring dan adaptive cruise control dengan start & go.

Melihat spesifikasi mesin sendiri, akan hadir dengan mesin 3.3 liter twin turbo V6 yang mampu memproduksi tenaga 365 hp dan torsi 376 lb-ft. Tidak seperti kompetitor, tenaga akan diarahkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 8 percepatan sebagai standar, sedangkan sistem gerak all wheel drive sebagai opsi.

Baca  BMW 7 Series 2020 Mulai Diproduksi

Hyundai juga memiliki ambisi untuk menghadirkan 15 varian elektrifikasi hingga tahun 2020, yang mana bisa jadi Palisade akan hadir dengan sumber tenaga plug in hybrid. Alternatif yang ada saat ini adalah mesin diesel 2.2 liter empat silinder bertenaga 190 hp dan torsi 322 lb-ft.

Amerika Utara kemungkinan menjadi daerah pertama pemasaran produk SUV baru Palisade, dengan penjualan di Eropa dan Asia kemungkinan mengikuti. Diperkirakan perkenalan resmi akan dilakukan pada akhir tahun ini atau awal 2019 di ajang Detroit Motor Show.

Di pasar Amerika sendiri, pesaing SUV besar termasuk Volkswagen Atlas, Ford Explorer, Chevrolet Traverse, Dodge Durango, Honda Pilot, Subaru Ascent dan Kia Telluride.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here