Home » News » Global » Toyota Camry Kembali ke Eropa dengan Mesin Hybrid
Global

Toyota Camry Kembali ke Eropa dengan Mesin Hybrid

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Setelah absen selama 14 tahun, Toyota akhirnya membawa kembali Camry ke pasar Eropa, dimana penjualan akan dimulai tahun depan. Toyota mengatakan penjualan akan dilakukan di bagian barat Eropa, termasuk Inggris.

Generasi kedelapan Toyota, yang mana memulai debut tahun lalu di Detroit Auto Show akan menjadi ‘self charging hybrid dengan mesin baru 2.5 liter hybrid electric system’ terang Toyota, yang mana masih belum diterangkan mengenai spek untuk pasar Eropa.

Namun, kemungkinan akan mendapat konfigurasi mesin yang sama dengan saudaranya di daerah pemasaran negara lain. Ini berarti hadir dengan mesin 2.5 liter I-4 yang mampu menghasilkan tenaga 203 hp dan torsi puncak 250 Nm yang dipadukan dengan motor listrik 118 hp dan 202 Nm.

Di daerah pemasaran Amerika Utara, Toyota Camry Hybrid akan menggunakan baterai lithium ion dengan dua voltase; 259 V dan 245 V, dan dengan transmisi otomatis delapan percepatan atau eCVT (electronically controlled continuously variable transmission).

Untuk pasar Inggris, Toyota Camry akan ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dua Auris hybrid; hatchback dan estate yang masing-masing dijual dengan harga £20,160 atau sekitar Rp 380 jutaan dan £21,260 atau sekitar Rp 410 jutaan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe