Home » News » Global » 2019 Chevrolet Blazer SUV Meluncur, Tampil Makin Modern
Global New Launch

2019 Chevrolet Blazer SUV Meluncur, Tampil Makin Modern

Jakarta, IOTOMOTIF.com – All New GM, Chevrolet Blazer kembali hadir setelah 13 tahun nama model itu dihentikan pada 2005 lalu. Dengan makin meningkatnya permintaan akan produk SUV, GM akhirnya memutuskan menghadirkan versi baru Blazer yang kini tampil makin agresif dengan ukuran yang lebih besar dari Chevrolet Equinox tapi lebih kecil dari Traverse.

Desain GM membuat mobil Blazer baru tidak tampak lawas, dengan memberikan gaya desain modern dan memberikan sedikit preview bagaimana tampilan versi baru 2019 Camaro SS pada bagian depan yang tajam untuk menarik

Eksterior

Hadir dengan HID headlights, grille hitam besar, tail light LED, knalpot berbentuk trapezium. Mobil hadir dengan pelek 18 inci sebagai standar hingga ukuran 21 inci untuk varian Premiere dan RS.

2019 Chevrolet Blazer Eksterior

Veri baru Chevrolet Blazer 2019 ditawarkan dalam tiga pilihan varian, versi dasar, Premier dan RS, dengan sejumlah perbedaan pada eksterior seperti grille, penambahan krom pada Premier dan kesan yang lebih garang pada RS dengan sejumlah bagian berwarna hitam.

Interior

Untuk bagian interior, Blazer mampu menampung 5 penumpang dengan nyaman, dengan jok belakang dapat dimaju mundurkan sepanjang 5,5 inci untuk menambah ruang bagasi atau ruang kaki tergantung kebutuhan.

2019 Chevrolet Blazer SUV Interior

2019 Blazer juga hadir dengan Cargo Management System yang hadir sebagai standar pada RS dan Premier. Sistem ini memiliki rel dan pagar yang membantu untuk mengamankan barang kecil dengan membagi bawaan dalam bagasi.

2019 Chevrolet Blazer SUV Bagasi

Fitur lain seperti Adaptive Cruise Control, Rear Camera Mirror pada RS dan Premier, hand free power pintu belakang sebagai standar pada RS dan Premier, dan wireless charging dan enam port USB. Untuk fitur hiburan sendiri, seluruh varian mendapat layar touchscreen 8 inci dengan Chevrolet Infotainment 3 sebagai standar, serta 4G LTE Wi-Fi dan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin dan Performa

Mengenai spesifikasi sumber tenaga sendiri, Chevrolet Blazer yang diproduksi bersama Equinox crossover dan Cruze hatchback di Meksiko ditawarkan dalam dua pilihan mesin pada peluncuran. Termasuk mesin dasar 2.5 liter empat sebaris yang mampu menghasilkan tenaga 193 hp dan torsi 255 Nm, dan 3.6 liter V6 yang menyemburkan tenaga 305 hp dan torsi 365 N,. Keduanya ditawarkan dengan teknologi start/stop dan dipadukan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Traction Select tersedia dalam seluruh model yang bisa membuat pengemudi mengganti mode kendaraan, ketika berada pada mode AWD, juga dapat secara menyeluruh memutuskan tenaga ke roda belakang, ini berarti pengemudi dapat memilih mengemudi dengan sistem gerak FWD ketika kemampuan AWD tidak dibutuhkan.

Untuk versi lebih tinggi RS dan Premier Blazer mendapat sistem gerak twin clutch AWD yang dikatakan memberikan performa lebih baik pada jalanan basah, bersalju dan ber-es, serta lebih stabil di kondisi kering.

Harga dan Peluncuran

Chevrolet rencananya baru menjual 2019 Chevy Blazer pada bulan pertama 2019, untuk harga sendiri sayangnya baru akan diumumkan pada akhir tahun ini.

[folder-gallery fid=”69″ orderby=”rml”]