All New Ertiga Bantu Tingkatkan Penjualan Suzuki

All New Suzuki Ertiga

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Versi baru Suzuki Ertiga memang baru diluncurkan pada April yang lalu. Namun Suzuki sudah langsung merasakan efeknya dengan peningkatan penjualan di Indonesia. Hingga 21 Juni, Suzuki Ertiga baru sudah dipesan hingga 6.772 unit.

“Sampai 21 Juni kami mendapatkan 6.772 total booking. Sampai periode Lebaran lalu kami sudah mengirimkan 5.393 mobil. Jadi kami tidak janji belaka, kami mampu delivery mobil kepada konsumen,” ujar Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel seperti dilansir dari detik, kamis (28/06/2018).

Versi tertinggi, Suzuki Ertiga GX ternyata menjadi tipe terlaris hingga 70 persen, disusul GL sebanyak 25 persen dan sisanya tipe GA. Untuk warna favorite sendiri, banyak konsumen yang memesan abu-abu. “Warna yang favorit warna magna grey,” ujarnya.

Se[erti yang diketahui, Suzuki Ertiga dibandero dengan harga mulai Rp 193.000.000 untuk tipe terendah (GA) dan Rp 238.500.000 tipe tertinggi (GX). Mobil menggunakan platform baru Heartect yang dikatakan lebih baik dari sebelumnya. Kelebihan lain dari platform baru Suzuki Ertiga adalah bobot yang lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, platform ini juga mengurangi kebisingan dan getaran dalam berkendara. Penggunaan baja ultra high tensile juga membuat bobot bodi 6 kilogram lebih ringan dari yang terdahulu.

Selain itu, dalam menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang, Suzuki juga menyematkan beragam fitur, seperti Electronic Stability Program yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan licin & berbelok dan mencegah over steer serta under steer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha XMAX 2018 Dapat Warna Baru

Versi Baru 2019 Honda HR-V dan Pilot Makin Aman dengan Honda Sensing