Toyota Corolla Sport Meluncur di Jepang, Tersedia dalam Hybrid dan Turbo

Toyota Corolla Sport 2018 Eksterior

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota baru saja meluncurkan versi baru Corolla Sport di Jepang, dengan hatchback itu kini ditawarkan dengan versi hybrid dan turbo.

Toyota Corolla Sport menjadi model pertama dari perusahaan yang hadir dengan data communication module sebagai standar pada semua varian. Fitur ini memungkinkan untuk mengkoneksi mobil dari jauh, seperti diagnosa kendaraan, maintenance pada waktu yang optimal berdasarkan pada jumlah jarak tempuh kendaraan dan banyak lainnya.

Pelanggan di Jepang juga mendapat pilihan antara sumber tenaga hybrid dan 1.2 liter turbo. Versi pertama memiliki spesifikasi mesin 1.8 liter empat silinder bertenaga 97 hp yang dipadukan dengan motor listrik 71 hp dengan total tenaga mencapai 120 hp.

Sedangkan mesin kedua, turbocharged 1.2 liter mampu menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi puncak 185 Nm. Pada awal penjualan, mesin hanya akan dipadukan dengan transmisi otomatis CVT, hingga bulan Agustus nanti Toyota akan menambahkan pilihan transmisi manual. Versi turbo Toyota Corolla Sport ini juga tersedia dalam sistem gerak all wheel drive untuk varian tinggi.

“new Corolla Sport melanjutkan DNA Corolla ‘fun to drive’ dan integrasi koneksi untuk masa depan mobilitas,” kata Yoshiki Konishi, kepada teknisi. “Aku ingin orang-orang merasakan sejarah dan masa depan dengan ketika mengendarai Corolla.”

Toyota Corolla Sport 2018 Pilihan Warna

Versi Corolla Sport untuk pasar Jepang memiliki emblem baru dengan huruf ‘C’ sebagai motif. Pelanggan akan mendapat pilihan delapan pilihan warna eksterior, termasuk Oxide Bronze Metallic.

Untuk interior sendiri, kabin hadir dengan bucket seat baru yang dikembangkan, menawarkan kenyamanan lebih dan desain sporty, memperlihatkan kesan ‘fun to drive’ baru dari Corolla Sport. Pada bagian tengah, terdapat layar berukuran 7 inci.

Toyota Corolla Sport 2018 Interior

Penjualan Toyota Corolla Sport di Jepang sendiri akan dimulai pada awal Juli mendatang dengan banderol harga mulai 2,419,200 yen atau setara Rp 315 jutaan.

[folder-gallery fid=”65″ orderby=”rml”]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here